Nurdin Abdullah Hadiri Pemekaran Kecamatan Sangkarrang

Nurdin Abdullah Hadiri Pemekaran Kecamatan Sangkarrang

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menghadiri pemekaran Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Jumat (7/6/2019).

Kecamatan Kepulauan Sangkarang merupakan pemekaran dari Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar. Kecamatan Kepulauan Sangkarang ini terdiri dari tiga kelurahan yang berada di beberapa pulau.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, semangat pembentukan Kecamatan Kepulauan Sangkarang adalah salah satu langkah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ia berharap dengan diresmikannya kantor kecamatan ini bisa mempermudah akses masyarakat di Kecamatan Sangkarrang.

“Saya berpesan kepada bapak camat, lurah tokoh masyarakat dan masyarakat Kecamatan Sangkarrang untuk tidak segan-segan memberikan masukan kepada pemerintah provinsi mengenai kebutuhan infrastruktur masyarakat kepulauan,” ujar Nurdin dalam sambutannya.

Menurutnya, manajemen pelayanan publik dan pemerintah hari ini harus berubah, pelayanan masyarakat kepada setiap warga harus adil, baik yang tinggal di darat maupun di pulau-pulau.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini juga berharap agar seluruh masyarakat untuk menghapus stigma bahwa masyarakat yang tinggal di pulau adalah warga kelas dua. Padahal yang sangat perlu adalah penyediaan sarana infrastruktur dasar bagi masyarakat.

“Mari kita hapus stigma bahwa masyarakat yang tinggal di kepulauan itu masyarakat kelas dua, stigma itu harus kita hapus” umbuhnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga