Rektor UIT dan UIM Dinilai Punya Kans di Pilwali Makassar

Rektor UIT dan UIM Dinilai Punya Kans di Pilwali Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) Dr Andi Maryam dan Rektor Universitas Islam Makassar Dr Majdah Agus Arifin dinilai memiliki peluang untuk bertarung di Pilwali Makassar tahun depan.

Direktur Lembaga Konsultan Politik yang berbasis di Makassar, Nurani Strategic (NUSA), Nurmal Idrus mengatakan ada beberapa tokoh perempuan yang punya peluang berkontestasi.

“Ada beberapa figur perempuan yang menurut saya layak untuk dipertimbangkan, misalnya Rektor UIT Bu Maryam dan Bu Majdah Rektor UIM,” kata Nurmal, Jumat (14/6/2019).

Mantan Ketua KPU Makassar itu menambahkan bahwa, meski pengalaman tanding keduanya masih minim, namun menurut Nurmal cukup besar peluang untuk maju.

“Untuk maju di Pilwali Makassar tentu tak selalu pengalaman tanding yang dibutuhkan. Tetapi juga persepsi publik atas latar belakang seorang kandidat. Figur dari kalangan akademisi selalu punya basis suara tersendiri terutama di kalangan pemilih menengah ke atas dan terpelajar. disitulah keduanya punya peluang untuk mengajukan diri,” ungkap Nurmal.

Sekadar diketahui, selain nama dua rektor tersebut, nama lain yang juga diprediksi kuat akan maju, ada nama Moh Ramdhan Pomanto, Syamsu Rizal, Rusdin Abdullah, Sukriansyah S Latief, Munafri Arifuddin dan Andi Rachmatika Dewi serta beberapa tokoh lainnya.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga