PAN Siap Pasang Badan untuk NA-Sudirman

PAN Siap Pasang Badan untuk NA-Sudirman

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fraksi PAN DPRD Sulsel siap pasang badan apabila Pansus hak angket akan memakzulkan pemerintahan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

Salah satu anggota Fraksi PAN Andi Irwandi Natsir mengatakan pihaknya meyakini rekannya sesama legislator tidak berfikir sampai pemakzulan.

“Saya kira tidak sampai pemakzulan lah. Saya sudah dengar dari teman-teman pengusul, mereka menilai ada yg salah dalam pemerintahan ini dan itu yang akan diperbaiki,” ucap mantan Ketua DPRD Kabupaten Bone itu, Selasa (25/6/2019).

Hal senada disampaikan Irfan AB, PAN kata dia akan menjadi garda terdepan melakukan pembelaan jika pemakzulan dilakukan.

“Kalau sampai ada ada pemakzulan, maka Fraksi PAN akan berada di garda terdepan lakukan perlawanan,” kata kandidat Bupati Maros itu.

Baik Irwandi maupun Irfan menjelaskan bahwa Fraksi PAN menolak hak angket, pihaknya meminta agar masalah yang menjadi dasar digulirkannya hak angket seharusnya menggunakan hak interpelasi dahulu.

“Tapi kami bisa apa? Kita kalah voting saat paripurna. Kalau kami menyikapi lima poin hak angket itu sebetulnya dengan hak interpelasi,” kata Irwandi.

Sekadar diketahui, PAN tidak menyetujui hak angket namun sejumlah anggotanya hadir dalam rapat paripurna persetujuan hak angket.

Penulis: Asrul
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga