Logo Sulselsatu

GMTD Serahkan Lahan Metro Tanjung Bunga dan Stadion Barombong ke Pemprov

Asrul
Asrul

Rabu, 17 Juli 2019 20:12

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) menyerahkan lahan seluas 3,35 hektare kepada Pemprov Sulsel, Rabu (17/7/2019).

Lahan seluas 3,35 hektare yang diserahkan meliputi Jalan Metro Tanjung Bunga dan Stadion Barombong. Jika dikalkulasi, aset tersebut senilai Rp2,8 triliun.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku sudah berbicara panjang dengan Wakil Ketua Lippo Group James Riady mengenai lahan tersebut.

Baca Juga : Jadi Pilar Penting Usaha, GMTD Apresiasi 30 Agen Properti di Kota Makassar

“Tadi Pak James Riady mengatakan bapak kami amati selama 9 bulan visi gubernur sekarang itu memang visi pelayanan, yang kami tertarik bapak mau memangkas izin-izin, menyederhanakan semuanya,” ungkap Nurdin Abdullah menyampaikan hasil pembicaraannya dengan James Riady.

Selain itu, penyerahan aset tersebut juga terkait dengan hasil desain dari Pemprov Sulsel ke Jalan Metro Tanjung Bunga dan Stadion Barombong.

“Yang lebih mereka (PT. GMTD ) tertarik karena kita punya desain pengembangan Tanjung Bunga itu sehingga dia mau serahkan. Tahu nggak berapa nilainya Rp2,8 triliun aset dia serahkan ke pemprov,” kata NA.

Baca Juga : Donor Darah GMTD di Akkarena Berhasil Kumpulkan 114 Kantong Darah

Dia mengatakan, tidak ada kesepakatan khusus dalam penyerahan ini. Apalagi Sulsel saat ini memang membuka peluang besar bagi pengusaha, selama tidak ada pertentangan dengan aturan dan undang-undang maka semua proses yang diperlukan akan dilayani dengan cepat.

“Tadi kita membahas bersama Pak James Riady, kita tertarik untuk partisipasi di Sulawesi Selatan lagi, karena visi kita memudahkan dan menyederhanakan semua yang menghambat investasi. Makanya saya imbau kepada seluruh kepala daerah supaya kita berbenah, kita sambut dengan baik seluruh calon investor kita. Kita berikan mereka kepastian dan jangan menyulitkan mereka,” jelasnya.

Dengan serah terima tersebut, maka persoalan lahan di stadion Barombong beberapa tahun belakangan juga dapat dituntaskan.

Baca Juga : Marshmallow Hunian Terbaru GMTD Tawarkan Teknologi Smarthome, Harga Mulai Rp700 Juta

“Alhamdulillah lepas lagi satu persoalan kita di Barombong selama 8 tahun lho kita bangun di atas tanahnya GMTD. Nah hari ini sudah diserahin, ini kan satu persoalan selesai tinggal kita menunggu audit fisik selesai audit fisik kita lanjutkan Barombong,” pungkasnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...