Logo Sulselsatu

NA Buka Forum Anak Nasional 2019

Asrul
Asrul

Sabtu, 20 Juli 2019 01:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) menghadiri pembukaan pertemuan Forum Hari Anak Nasional (FAN) 2019 di Taman Lakipadada, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (19/7/2019) .

Dalam kegiatan ini turut Hadir Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel Abdul Hayat Gani, Ketua PKK Sulsel Lies F Nurdin, Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian PPPA Lenny N Rosalin dan Asisten Deputi Pemenuhan Hak Sipil Informasi dan Partisipasi Anak, Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (KPPPA) Lies Rosdianty.

Adapun FAN akan berlangsung hingga 23 Juli 2019, puncak FAN ini rencananya akan dihadiri oleh Presiden Jokowi. Makassar sebagai tuan rumah dan dihadiri perwakilan 34 provinsi se-Indonesia.

Baca Juga : Disebut Masuk Tim Pemenangan Paslon di Pilgub Sulsel, Ini Kata Nurdin Abdullah

Pembukaan acara ini diisi dengan berbagai persembahan seni dari anak seperti lagu tarian dan pembacaan doa lintas agama serta puisi.

Acara pembukaan dilakukan oleh Gubernur dengan pemukulan gendang. NA dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan FAN merupakan ajang tali silaturahmi antara anak- anak disuluruh Indonesia yang terkumpul dari 514 kabupaten/kota di Indonesia.

FAN ini merupakan ajang silaturahmi bersama anak-anak bangsa yang terkumpul dari 514 kabupaten/ kota” kata NA.

Baca Juga : Iksan Iskandar Bersama Warga Jeneponto Terharu Saat Bertemu Nurdin Abdullah

Selain menjalin tali silaturahmi, Nurdin Juga mengatakan FAN ini bertujuan untuk mendorong motivasi anak-anak agar menjadi anak yang kreatif dan inovatif.

“Dengan forum anak ini akan mendorong anak-anak Indonesia untuk semakin inovatif semakin berkarya dan semakin kreatif,” katanya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Taufan Pawe Temui Nurdin Abdullah, Begini Reaksi Relawan

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:51
Appi-Aliyah Diserang Black Campaign, Tim Hukum Akan Lapor ke Bawaslu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang satu bulan pemilihan Wali Kota dan wakil Wali Kota Makassar 2024 untuk pilkada serentak. Pasangan calon (Pa...
OPD24 Oktober 2024 12:38
4 Pimpinan DPRD Makassar 2024-2029 Resmi Dilantik, Supratman Ketua
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Zudan Arif Fakrullah, meresmikan pengangkatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (...
Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...