Zulkifli Hasan Sebut PAN Dukung Pemerintahan Jokowi-Maruf Amin

Zulkifli Hasan Sebut PAN Dukung Pemerintahan Jokowi-Maruf Amin

SULSELSATU.com – Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menyatakan PAN mendukung pemerintahan Jokowi – Maruf Amin. Dukungan itu diklaim tanpa syarat dan tidak meminta jabatan atau posisi di dalam pemerintahan.

“Kami mendoakan agar pemerintahan Jokowi – Maruf Amin sukses, tidak ada syarat-syarat dan tidak meminta-minta jabatan,” kata Zulkifli di kompleks MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (29/7/2019).

Alasan PAN dukung Jokowi – Maruf Amin karena Pemilu 2019 sudah usai. PAN pun sudah bukan bagian dari Koalisi Indonesia Makmur Prabowo Subianto.

“Kita bersatu kembali menjahit Merah Putih, kita dukung dan doakan Jokowi – Maruf Amin agar sukses,” ujarnya.

Pasca Pemilu 2019, menurut dia, kerja sama antarpartai politik sangat dimungkinkan, khususnya dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) karena untuk mengusung pasangan calon kepala daerah harus didukung koalisi partai. Zulkifli mengatakan bahwa Indonesia yang menganut sistem multipartai, tidak mungkin tidak kerja sama dalam tiap momentum politik.

“Misalnya, saya mengusung kepala daerah, harus kerja sama. Oleh karena itu, kita jaga hubungan baik, pasti ada kerja samanya,” katanya. (Antara)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga