Logo Sulselsatu

Persija Minta Rantis, Polda: Kita Berikan

Asrul
Asrul

Jumat, 02 Agustus 2019 09:13

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSARPolda Sulsel menegaskan pihaknya bakal memberikan pengamanan yang ketat terhadap tim Persija Jakarta yang bakal melakoni laga tunda leg kedua final Piala Indonesia melawan tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, pada Selasa, 6 Agustus 2019 mendatang.

Persija Jakarta memang sejak awal mengkhwatirkan keamanan. Bahkan mereka meminta diangkut dengan kendaraan taktis (rantis) sejak tiba di bandara.

“Ngga masalah. Selagi itu mereka inginkan dan kami punya, kita akan berikan. Jadi pengamanan maksimum terhadap pertandingan ini terhadap official pemain juga,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Jumat (2/8/2019).

Baca Juga : Terima Satgas Pamwal VIP Pilgub 2024, Andalan Hati: Terima Kasih Kapolda Sulsel

Dicky melanjutkan, pihaknya bakal mengawal semua tahap kegiatan Persija Jakarta selama di Makassar. Di mana pun itu.

“Mulai mereka menginjakkan kakinya di Kota Makassar maka itu adalah tangung jawab kami. Kami akan memberikan pengamanan kemanapun mereka pergi,” kata Dicky.

“Kalau kemarin mereka hanya minta dikawal pada saat pertandingan saja, atau pada saat tertentu saja, ini tidak, kami tidak mau lagi berspekulasi. Kalau mereka akan latihan, tetap kami amankan. Mungkin ada kendaraan baracuda, kendaraan apapun juga,” imbuhnya.

Baca Juga : Keamanan Data dan Dana Nasabah Jadi Prioritas Utama, BRI Perkuat Benteng Digital

Sebelumnya, Polda Sulsel bakal menerjunkan 5.000 personel guna mengawal ekstra maksimal pertandingan Persija Jakarta melawan PSM Makassar.

Seperti diketahui, agenda laga leg kedua final Piala Indonesia antara PSM dan Persija pada Mingu, 28 Juli 2019 lalu ditunda oleh PSSI hanya beberapa jam sebelum pertandingan digelar.

PSSI melakukan penundaan tersebut usai didesak oleh tim Persija Jakarta yang meminta induk sepakbola Indonesia itu untuk menunda laga final dengan alasan keamanan yang tidak terjamin alias rawan.

Baca Juga : Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

Insiden pelemparan bus tim Persija Jakarta sehari sebelum pertandingan digelar menjadi alasan tim Macan Kemayoran merasa keamanan rawan di Makassar.

Perlu diketahui, Juku Eja julukan PSM Makassar menatap laga nanti dengan keadaaan tertinggal satu gol akibat kekalahan 0-1 di Kandang Persija Jakarta. Gol Macan Kemayoran saat itu dibukukan oleh Ryuji Utomo pada menit ke-88.

Kini tim Ayam Jantan mengusung misi membalikkan keadaan. Tim asuhan Darije Kalezic minimal harus menang dengan margin dua gol agar bisa menjadi kampiun pada helatan bergengsi ini.

Baca Juga : CEO PT Vale Aktif dalam Penanganan Bencana Banjir Luwu, Polda Sulsel Beri Penghargaan

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...