Hadiri Wisuda Universitas Tanri Abeng, Ilham Habibie Beberkan Fondasi Wujudkan Generasi Inovatif

Hadiri Wisuda Universitas Tanri Abeng, Ilham Habibie Beberkan Fondasi Wujudkan Generasi Inovatif

SULSELSATU.com, JAKARTA – CEO PT ILTHABI Rekatama, Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie menghadiri Wisuda Angkatan III di Auditorium Kampus Universitas Tanri Abeng, Jakarta, Sabtu (31/8/2019). Pakar Penerbangan Indonesia itu turut menyampaikan orasi ilmiahnya dalam wisuda yang mengusung tema ”Membangun Generasi Inovatif, Kreatif, Kompetitif, dan Berintegritas di Era Digital”.

Ilham dalam orasinya menyebutkan bahwa dalam membangun generasi yang inovatif diperlukan 3 T sebagai dasar yakni teknologi, talenta, dan toleransi atau terbuka.

“Teknologi menjadi sebuah fondasi dalam inovasi yang didukung dengan talenta atau bakat yang dimiliki dan terbuka serta bertoleransi dalam berkomunikasi dengan orang lain,” jelas dia, dalam rilis yang diterima sulselsatu.com.

Ilham Habibe juga menjelaskan bahwa inovasi pun harus masuk dalam bidang kewirausahaan sehingga teknologi tersebut bermanfaat dan berkelanjutan.

“Inovasi teknologi pun harus menjadi bentuk industrialisasi atau komersialisasi dalam memproduksi produk dalam jumlah yang banyak dan menguntungkan,” katanya.

Sementara itu, Rektor Universitas Tanri Abeng, Tanri Abeng menjelaskan, sekitar 90 persen wisudawan ini sudah ditampung oleh perusahaan-perusahan sesuai dengan target Universitas Tanri Abeng.

“Hal ini juga sesuai dengan tagline Universitas Tanri Abeng, yaitu Career Ready Professionals,” katanya.

Tanri Abeng dalam kesempatan itu juga memaparkan pentingnya menjaga kualitas lulusan agar dapat bersaing di dunia kerja.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga