Logo Sulselsatu

PayPal Akuisisi Saham GoPay

Asrul
Asrul

Selasa, 01 Oktober 2019 15:57

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTAPayPal mengakuisi 70 persen saham GoPay (Guofubao Information Technology Co). Dengan kesepakatan ini, PayPal akan menjadi platform asing pertama yang menggarap pasar pembayaran digital China.

GoPay China memiliki lisensi transaksi online dan seluler serta pembayaran digital untuk e-commerce, perdagangan lintas negara, penerbangan dan lainnya. PayPal akan bersaing langsung dengan WeChat Pay dan Alipay. Akuisisi ini diharapkan rampung pada kuartal IV-2019.

Dalam keterangan resminya Goufubao, PayPal mengakuisisi saham pengendali melalui anak usaha berbasis di Shanghai, Yinbaobao Information Technology Co Ltd. Tidak disebutkan nilai akuisisi tersebut, seperti dikutip dari TechCrunch, Selasa (1/10/2019).

Baca Juga : GOTO Resmi Luncurkan Aplikasi GoPay, Tawarkan Banyak Kemudahan Transaksi

Pasar pembayaran digital China memang sangat menjanjikan. Riset Forst & Sulivan menyatakan pasar ini diperkirakan akan tumbuh menjadi US$96,73 triliun pada 2023, yang didorong dari peningkatan transaksi di e-commerce.

Laporan tersebut juga menyebutkan jumlah pengguna aktif pembayaran mobile melalui ponsel akan naik dari 562 juta di 2017 menjadi 956 juta di 2023.

Berikut pernyataan resmi PayPal soal akuisisi ini:

Baca Juga : Layanan Spesial Gojek untuk Pelanggan di Gelaran Prolog Fest 2022, Ada Cashback 50 Persen

The People Bank of China telah menyetujui rencana PayPal Information Technologies Co Ltd untuk akuisisi 70% saham Guofubao Information Technology Co Ltd (GoPay), pemegang lisensi bisnis pembayaran di Tiongkok.

Kami merasa terhormat menjadi platform pembayaran asing pertama yang dilisensikan untuk menyediakan layanan pembayaran online di Cina. Kami berharap dapat bermitra dengan lembaga-lembaga keuangan dan platform teknologi China, menyediakan serangkaian solusi pembayaran yang lebih komprehensif untuk bisnis dan konsumen, baik di Tiongkok maupun global.

Diperkirakan transaksi ini akan rampung pada kuartal keempat tahun 2019 dan tunduk pada aturan yang berlaku.

Baca Juga : Dukung Pengurangan Sampah Plastik, Isi Ulang Botol Minum di Makassar Culinary Night Hanya Bayar Gopay Rp1

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi23 Oktober 2024 10:52
Keripik Pisang Bakauheni Melesat, Berkat Dukungan Pemberdayaan BRI
SULSELSATU.com, BAKAUHENI – UMKM di Bakauheni, Lampung, kini merasakan dampak positif dari program pemberdayaan BRI. Salah satu contoh nyata adalah ...
Politik23 Oktober 2024 10:20
Ketua Yayasan Almunawwarah Tegaskan Kualitas dr Ulfah-MHG: “Siap Menangkan di Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – Di tengah terpaan isu miring yang ditujukan ke Paslon 2 dokter Ulfah-MHG, tak membuat dukungannya melemah. Sebaliknya ju...
Aneka23 Oktober 2024 10:00
Member Komunitas Toyota Makin Untung dengan Kartu Tanda Anggota
Komunitas otomotif Toyota Owners Club (TOC) Celebes Kalla Toyota mengumumkan peluncuran program Kartu Tanda Anggota komunitas TOC...
Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...