Logo Sulselsatu

Peringati HKN, RSUD-Pokja IV PKK Parepare Kolaborasi Gelar Penyuluhan Kesehatan

Asrul
Asrul

Senin, 18 November 2019 11:14

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 menajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau bersama Pokja IV PKK Kota Parepare menggelar sejumlah kegiatan. Kegiatan di buka langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan, di Gedung Balai Ainun.

Kegiatan itu berkolaborasi dengan organisasi profesi kesehatan, seperti IDI, IBI, PDGI, Persakmi, PARI dan IFI.

Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr. Renny Anggraeny Sari mengatakan, kegiatan tersebut berkaitan dengan layanan kesehatan berupa penyuluhan Kesehatan terkait masalah isu-isu nasional di bidang kesehatan.

Baca Juga : VIDEO: Kebakaran Lahan Kosong di Belakang Kantor Dispora Parepare

“Jadi, tema penyuluhan tentang Pencegahan Stunting Terintegrasi, ASI Ekslusif, Eliminasi Sampah Plastik dan Penguatan peran Posyandu serta Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker. Ini dirangkaian dengan senam Yoga juga,” kata dia, Senin (18/11/2019).

Seluruh organisasi profesi kesehatan, lanjut dia, terlibat dalam acara itu. Pihaknya juga menyasar sekolah-sekolah untuk diberi penyuluhan tentang anemi dan tablet tambah darah oleh Akper Fatimah.

“Kemudian pemeriksaan gigi di pesantren Al-Badar oleh PTGM Cabang Parepare,” tambah Renny.

Baca Juga : Tiba di Parepare, Pj Gubernur Sulsel Tebar Benih Udang Vaname dan Tanam Pisang Cavendish

Hari ini, kata dia, akan dilaksanakan upacara peringatan HKN di halaman Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Parepare. “Setelah itu dilanjutkan Porseni antar organisasi profesi kesehatan se-Kota Parepare, kemudian anjangsana ke Panti Jompo.

Sedangkan puncak HKN akan digelar upacara penutupan dan defile tenaga kesehatan dari seluruh organisasi Profesi Kesehatan se-Kota Parepare dengan menurunkan sekira 1.750 orang peserta.

“Dengan tema Generasi Sehat Indonesia Unggul, kami melakukan pengabdian masyarakat melalui penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan gratis dan anjangsana ke panti jompo berkolaborasi PKK, sekolah-sekolah dan pesantren,” tandasnya.

Baca Juga : VIDEO: Capres Anies Baswedan Bakal Hadiri Kampanye di Parepare

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum24 Oktober 2024 17:22
Mulia Resmi Laporkan 2 Oknum Penyebar Video Black Campaign ke Bawaslu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim hukum Pasangan Calon nomor urut 1 Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Mulia) resmi melaporkan 2 orang oknum y...
Politik24 Oktober 2024 17:17
Kunjungi Dua Lokasi, dr Ulfah-MHG Komitmen Wujudkan Layanan Seragam Sekolah dan BPJS Gratis
SULSELSATU.com, BARRU – Program bantuan yang ditawarkan pasangan calon dokter Ulfah-MHG menjadi daya tarik dalam perhelatan kontestasi Pilkada 2...
Sulsel24 Oktober 2024 17:17
DPRD Luwu Timur Gelar Reses Perseorangan untuk Jaring Aspirasi Masyarakat
SULSELSATU.com – Sekretariat DPRD Kabupaten Luwu Timur mengumumkan rencana pelaksanaan reses perseorangan yang akan digelar oleh pimpinan dan anggot...
Adventorial24 Oktober 2024 17:06
Perkuat Pengendalian TBC-HIV/AIDS, Kanwil Kemenkumham Sulsel Jalin Kerja Sama dengan Dinas Kesehatan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, m...