Logo Sulselsatu

Kembangkan Wisata di Sulsel, HPI Sulsel Gandeng UMI

Asrul
Asrul

Senin, 20 Januari 2020 14:38

istimewa
istimewa

SULSEL.SATU.com, MAKASSAR – DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sulsel, menggandeng Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dalam rangka mengembangkan destinasi wisata di Sulsel.

Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni menggelar Goes T0 Campus 2020. Kegiatan yang berlangsung di Aula Fakultas Sastra UMI Makassar, Senin 20 Januari 2020 ini dikemas dalam bentuk sosialisasi dengan melibatkan beberapa perwakilan mahasiswa fakultas bahasa dari beberapa kampus di Kota Makassar.

Direktur Akademi Bahasa Asing (ABA) UMI, Dr. Hj. Muli umiaty Noer M.Hum mewakili Rektor UMI, menyampaikan suatu kebanggan tersediri bagi UMI atas kepercayaan dari HPI untuk menggelar Goes to Campus.

Baca Juga : NCC ke-2 Mapala UMI Resmi Ditutup, Cek Nama Para Juara

“Kami berterima kasih kepada HPI karena memilih fakuktas ABA UMI sebagai kampus pertama. Mahasiswa kami akan berbuat terbaik,” ujarnya.

Dia berpendapat kegiatan ini sebagai ajang motivasi terhadap mahasiswa dan alumni agar bisa bangkit pada era 80an dan 90an.

“Dimana mahasiswa yang banyak bisa Self-Supporting sementara mereka belajar. Atau bingung cari kerja setelah jadi alumni,” katanya.

Baca Juga : National Climbing Competition 2024 UMI Makassar Masuk Babak Final

HPI goes to Campus adalah ide inovative dan creative pertama masuk Kampus selama 3 dekade. ABA punya, MoU dengan HPI. Pihaknya selaku tuan rumah yang diselenggarakan kegiatan ini diharapkan menjadi ajang pencari bibi-bibit unggul.

“Kami juga mencari bibit atau dosen, dimana kami membuka prodi kepariwisataan. Syaratnya hanya S2, harus linier,” jelasnya.

Ketua DPD HPI Sulsel, Burhanuddin secara singkat mengatakan, pihaknya sebagai pengurus HPI sudah merancang beberapa program untuk pengembangan wisata di Sulsel.

Baca Juga : Ratusan Atlet Panjat Tebing Ramaikan National Climbing Competition 2 Mapala UMI Makassar

“Kegiatan ini pertama kali kami laksanakan untuk di kampus. Semoga pengurus jalankan dengan baik. Ini satu dari agenda program besar kami HPI,” katanya.

Program besar yang dimaksud. Pertama, HPI Goes to Campus, dimana orientasi pada pengembangan SDM. HPI sebagai ujung tombak sehingga pengurus akan gencar memperkenalkan programnya di kalangam kampus.

“Program kedua, kami juga cari bibit-bibit unggul di kampus untuk mengembangkan wisata. Apalagi di Sulsel banyak kawasan wisata, kualitas SDM sangat mampuni. Hanya saja kekurangan pengunjung,” jelasnya.

Baca Juga : Mapala UMI Siapkan Hadiah Total Rp70 Juta Buat Gelaran Panjat Tebing

Editor: ANDI

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...