Logo Sulselsatu

Akhir Pekan, Ini Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Asrul
Asrul

Sabtu, 07 Maret 2020 23:40

Sejumlah warga menikmati liburan di Pantai Tanjung Bayang, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Selasa (1/1/2019). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)
Sejumlah warga menikmati liburan di Pantai Tanjung Bayang, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Selasa (1/1/2019). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSARWeekend di rumah?, tentunya tak kalah asyik dan bisa seru seruan dengan travelling dan jalan-jalan ke luar kota.

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan selama liburan di rumah. Lakukan hobi kamu yang biasanya belum sempat dilakukan selama hari biasa.

Hal seru ini telah kami rangkum yang pastinya bakalan nge-buat weekendmu seru, walaupun sendiri di rumah

1. Nonton Film

Karena kesibukan harianmu, kamu tidak bisa menikmati film yang ingin kamu tonton. Weekend adalah waktu yang tepat untuk berburu dan menikmati film yang belum bisa kami tonton. Cek di folder laptopmu, siapa tahu masih ada sisa film yang sudah kamu download tapi belum sempat kamu tonton.

2. Bermain

Saat yang tepat untuk bermain adalah waktu hari libur. Jadi, isi liburanmu dengan bermain bersama teman atau keluarga. Banyak permainan yang bisa dimainkan. Misalnya monopoli, kartu uno, atau yang lain.

3. Masak

Hobi masak, racik segala bahan yang ada di dapurmu dan berkreasilah! Namun, jika kamu yang tak bisa memasak, akhir pekan adalah waktu yang baik untuk belajar memasak. Banyak menu yang bisa kamu cari di google. Praktekan dengan perasaan senang, niscaya rasa makananmu juga akan nendang.

4. Membuat Kerajinan

Daripada menganggur, ada baiknya kamu coba buat benda-benda unik seperti kerajinan. Bisa gantungan kunci, boneka, tempat pensil atau benda lainnya. Selain bisa koleksi, kamu tentu dapat mengembangkan kreativitasmu.

5. Mendekorasi Kamar

Coba kamu dekorasi kamar agar lebih menarik. Hal ini dilakukan agar kamu tidak bosan tinggal di kamarmu. Bisa menata ulang barang-barangnya, mengecat ulang atau mengubah posisi tempat tidur hingga menghias kamar agar lebih menarik.

6. Nyalon Sendiri

Ga sempet ke salon karena saking sibuknya? Ya udah nyalon sendiri aja di rumah. Kulit juga membutuhkan perawatan agar bisa terjaga kebersihannya. Ga mau kan kulitmu jadi ga terawat gara-gara kamu terlalu sibuk dengan pekerjaanmu? Weekend ini persiapkanlah bahan-bahan untuk membantu perawatan wajah dan tubuhmu. Tak perlu mahal, banyak bahan tradisional yang justru membantu tubuh dan kulitmu menjadi lebih bersih.

7. Berkebun di Halaman Rumah

Punya halaman luas apalagi ada kebunnya, maka berkebun bisa jadi kegiatan asyik di liburanmu ini. Jika tanaman hias belum ada, maka kamu bisa menambahkannya. Atau bisa pula dengan menyirami dan merawat tanamannya.

8. Menulis

Kenapa ga kamu coba untuk fokus ketika akhir pekan. Menulis juga salah satu cara untuk membuang uneg-uneg yang mungkin tak bisa kamu ungkapkan. Dengan cara itu, hatimu akan sedikit lega, namun tak menyakiti siapapun. Esok hari kamu akan menjalani hidupmu tanpa beban kekecewaan atau kesedihan.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...