Logo Sulselsatu

93 Unit Rumah di Bogor Rusak Akibat Gempa 4,9 M di Sukabumi

Asrul
Asrul

Selasa, 10 Maret 2020 23:25

Ilustrasi. (int)
Ilustrasi. (int)

BOGOR – 93 unit rumah di 4 RW Desa Purwobakti, Pamijahan, Bogor, dilaporkan mengalami kerusakan akibat gempa 4,9 Magnitudp yang berpusat di Sukabumi,Jabar.

“Yang rusak berat ada 5 rumah, rusak sedang ada 50 rumah, rusak ringan 38. Rumah yang rusak tersebar dari RW 4 sampai RW 6,” kata Kepala Desa Purwabakti Wahyu, Selasa (10/3/2020).

Getaran akibat gempa di Sukabumi, menurut dia, sangat terasa di Desa Purwabakti. Sebab lokasi desa ini memang merupakan salah satu daerah di ujung barat Kabupaten Bogor, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga : VIDEO: Gempa Berkekuatan Magnitudo 5.0 Guncang Bandung, Ratusan Rumah Rusak

“Getaran memang sangat terasa ya. Goyangannya kencang,” kata Wahyu.

Wahyu menyebut, saat ini beberapa orang yang rumahnya mengalami rusak berat akibat gempa sudah diungsikan ke rumah tetangganya.

“Bangunan yang rusak sejauh ini terdata hanya rumah tinggal. Untuk sekolah atau tempat ibadah belum ada laporan,” ucapnya.

Baca Juga : Gempa Tektonik Berkekuatan 3,6 Magnitudo Guncang Kabupaten Bone

Belum ada laporan adanya korban jiwa akibat dampak gempa ini. “Kita masih siaga, warga khawatir ada gempa susulan. Tapi semoga tidak ada lagi. Tadi warga memang panik,” ujar Wahyu.

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...