Yusran Pantau Persiapan Sejumlah Masjid yang Akan Gelar Salat Ied

Yusran Pantau Persiapan Sejumlah Masjid yang Akan Gelar Salat Ied

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar Yusran Yusuf memantau persiapan sejumlah masjid yang akan menggelar salat Idul Fitri.

Yusran mengecek fasilitas protokol kesehatan masjid seperti thermogun, disinfektan dan westafel portable. Kendati sejumlah masjid akan menggelar salat Ied berjemaah, namun dia tetap mengimbau warga untuk salat Ied di rumah saja.

“Penegasan kami yakni tetap mengimbau seluruh warga untuk menunaikan salat Ied di rumah saja,” kata Yusran, Sabtu (23/5/2020).

Namun untuk masjid yang tetap ingin melaksanakan secara berjemaah, maka mereka harus menerapkan protokol kesehatan sesuai perwali yang sudah berlaku hari ini.

Pemkot memastikan protokol kesehatan dijalankan. Tim gugus tugas bersama camat, lurah, serta RT RW akan hadir untuk melakukan pengecekan.

“Kami juga meminta pengurus masjid tidak menggunakan karpet. Melakukan pembersihan masjid sebelum digunakan salat,” imbaunya.

Sejumlah masjid yang didatangi masing-masing Masjid Nurul Amal di Jalan Sabutung, Masjid Nurul Huda di Jalan Barukang Raya, serta Masjid Nurul Iman di jalan Cakalang.

Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga