Andi Seto Hadiri Pembukaan Latihan Posko Kodim 1424 Sinjai

Andi Seto Hadiri Pembukaan Latihan Posko Kodim 1424 Sinjai

SULSELSATU.com, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menghadiri pembukaan latihan posko I Kodim 1424 Sinjai di halaman Makodim, Rabu (17/6/2020).

Kegiatan ini digelar Korem 141 Toddopuli yang dihadiri Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil.

Djashar mengatakan bahwa pelaksanaan latihan posko I Kodim 1424 Sinjai ini akan berlangsung selama tiga hari, 17-19 Juni 2020.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Kodim 1424 Sinjai membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan operasi penanggulangan bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan sebagai salah satu wujud pelaksanaan operasi militer.

Latihan posko I yang merupakan latihan taktis tanpa pasukan yang diharapkan memiliki nilai strategis untuk meningkatkan kemampuan komandan dan staf Kodim 1424 Sinjai dalam proses pengambilan keputusan taktis guna menghadapi tugas-tugas kewilayahan.

“Sehingga ketika terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan bencana alam lainnya, maupun pemberian bantuan kemanusiaan tentunya diperlukan perencanaan dan persiapan yang matang dari aparat komando kewilayahan, sehingga ketika terjadi bencana alam atau yang lainnya, Kodim 1424 Sinjai mampu mengambil keputusan yang cepat dan tepat dalam menghadapi persoalan ini,” jelasnya.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa mengucapkan terima kasih atas peran TNI selama ini dalam membantu pemerintah daerah, khususnya dalam penanggulangan bencana.

Hal lain yang dilakukan TNI dalam membantu pemerintah daerah seperti penanganan Covid-19. “Saya berharap semoga dengan adanya pelatihan ini akan menjadi pelatihan yang terbaik untuk Kodim 1424 Sinjai ke depannya,” pungkasnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga