Jelang Jabat Kadisdik, Prof Jufri Menghadap Gubernur

Jelang Jabat Kadisdik, Prof Jufri Menghadap Gubernur

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah secara khusus mengundang akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Muhammad Jufri ke Rumah Dinasnya pada Kamis (13/08/2020).

Nurdin mengaku, banyak hal yang ia tanyakan dengan Dekan Fakultas Psikologi UNM itu. Salah satunya adalah kesiapan memikul beban menjadi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) sulsel.

Hal itu, kata Nurdin, diperlukan untuk mengetahui jelas kapasitas Muhammad Jufri sebelum memutuskan untuk layak atau tidaknya menjadi Kadisdik Sulsel.

“Saya begitu, saya panggil (Prof Jufri), kita ajak diskusi, kan saya tidak ikut dalam seleksi, kan saya harus tau bagaimana kapasitas nya,” kata Nurdin, Kamis (13/08/2020).

Sementara itu, Muhammad Jufri mengatakan, bahwa ia telah menjelaskan banyak hal, termasuk kesiapannya menjadi Kadisdik.

“Saya kira begini, saya diundang oleh bapak gubernur, kami diskusi, untuk mengenali saya, siapa saya, dan bagaimana kesiapan saya dalam membantu bapak gubernur,” kata dia.

Ia mengaku mendengarkan banyak hal yang menjadi harapan Nurdin Abdullah dalam dunia pendidikan.

“Saya juga diperkenalkan seperti ini yang menjadi harapan pimpinan dalam memajukan pendidikan di Sulsel,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Dekan Fakultas Psikologi UNM Prof Muhammad Jufri, turut ikut serta dalam lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT). Ia meraih nilai tertinggi pada penilaian assesment dengan nilai 94,44 poin.

Angka tersebut tetinggi di antara dua kandidat lainnya yakni, Sekretaris Disdik Hery Sumiharto dengan nilai 77,78 poin dan Plt Disdik Basri dengan 75 poin.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga