Logo Sulselsatu

Forkopimda Parepare Vicon Dengan Menko Maritim, Bahas Penegakan Protkes

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Senin, 01 Februari 2021 10:43

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Parepare mengikuti video conference rapat koordinasi terkait penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19, yang digelar di Rujab Wawali, Minggu (31/1/2021).

Rapat virtual dipimpin Menko Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan, didampingi semua jajaran Kementrian RI, seperti Kementerian Kesehatan. Turut hadir Kapolri, Panglima TNI dan jajaran Forkopimda dari masing-masing daerah.

Untuk Kota Parepare diikuti Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, Dandim, Kabag Ops, Plt Kajari Parepare, Asisten 1, Kastpol-PP, BPBD, Dinkes dan Wadir RSUD Andi Makkasau.

Baca Juga : Forkopimda Parepare Sinergi Cegah Penyebaran Covid-19

Pada kesempatan itu, Kemenkes RI, Budi Gunadi Sadikin, meminta agar penanganan Covid-19 bagi para pasien bisa lebih dipilah, tujuannya agar tidak terjadi penyebaran yang lebih luas dan penanganan yang maksimal bagi para pasien.

“Jadi yang masuk ke rumah sakit yang hanya terdeteksi virus Covid-19 di dalam paru-paru saja, tujuan lain dari pemilihan pasien tersebut juga agar tidak terjadi collapse atau kapasitas berlebih pada ruangan rumah sakit yang tersedia,” katanya.

Wawali Parepare, H Pangerang Rahim mengatakan, akan turun memantau ke pos-pos perbatasan. “Insya Allah sebentar kita turun ke pos perbatasan bersama Forkopimda dan tim satgas Covid-19,” ujarnya.

Berdasarkan hasil dari pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang dilakukan memperoleh hasil positif rate naik dan ekonomi tertekan.

Penyebabnya adalah implementasi yang kurang maksimal atau dalam eksekusinya kurang, faktor lainnya adalah kejenuhan masyarakat, kejenuhan aparat dan program vaksinasi yang membuat masyarakat mengendur akan pentingnya protokol kesehatan. (*)

Penulis: ANDI FARDI

Editor: ANDI

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...