Forkopimda Parepare Vicon Dengan Menko Maritim, Bahas Penegakan Protkes

Forkopimda Parepare Vicon Dengan Menko Maritim, Bahas Penegakan Protkes

SULSELSATU.com, PAREPARE – Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Parepare mengikuti video conference rapat koordinasi terkait penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19, yang digelar di Rujab Wawali, Minggu (31/1/2021).

Rapat virtual dipimpin Menko Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan, didampingi semua jajaran Kementrian RI, seperti Kementerian Kesehatan. Turut hadir Kapolri, Panglima TNI dan jajaran Forkopimda dari masing-masing daerah.

Untuk Kota Parepare diikuti Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, Dandim, Kabag Ops, Plt Kajari Parepare, Asisten 1, Kastpol-PP, BPBD, Dinkes dan Wadir RSUD Andi Makkasau.

Pada kesempatan itu, Kemenkes RI, Budi Gunadi Sadikin, meminta agar penanganan Covid-19 bagi para pasien bisa lebih dipilah, tujuannya agar tidak terjadi penyebaran yang lebih luas dan penanganan yang maksimal bagi para pasien.

“Jadi yang masuk ke rumah sakit yang hanya terdeteksi virus Covid-19 di dalam paru-paru saja, tujuan lain dari pemilihan pasien tersebut juga agar tidak terjadi collapse atau kapasitas berlebih pada ruangan rumah sakit yang tersedia,” katanya.

Wawali Parepare, H Pangerang Rahim mengatakan, akan turun memantau ke pos-pos perbatasan. “Insya Allah sebentar kita turun ke pos perbatasan bersama Forkopimda dan tim satgas Covid-19,” ujarnya.

Berdasarkan hasil dari pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang dilakukan memperoleh hasil positif rate naik dan ekonomi tertekan.

Penyebabnya adalah implementasi yang kurang maksimal atau dalam eksekusinya kurang, faktor lainnya adalah kejenuhan masyarakat, kejenuhan aparat dan program vaksinasi yang membuat masyarakat mengendur akan pentingnya protokol kesehatan. (*)

Penulis: ANDI FARDI

Editor: ANDI

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga