Di Hadapan Jokowi, Plt Gubernur Sulsel Minta Pembangunan Jembatan Lakkang

Di Hadapan Jokowi, Plt Gubernur Sulsel Minta Pembangunan Jembatan Lakkang

SULSELSATU.com, Makassar – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan kondisi Kelurahan Lakkang di hadapan Presiden Joko Widodo, saat menghadiri peresmian Kolam Regulasi Nipa-nipa yang terletak di Kabupaten Gowa, Kamis (18/3/2021).

Kata Sudirman, Lakkang merupakan pulau yang dikelilingi sungai di tengah kota Makassar. Dimana masyarakatnya harus naik perahu untuk akses keluar masuk pulau tersebut. 

Sudirman meminta pemerintah pusat bisa merespon permintaan pembangunan jembatan ke Lakkang. “Kami mengusulkan bagaimana di provinsi dan di kota. Insya Allah juga siap untuk membuat jalan kanal tembus ke sungai yang bisa pakai untuk mengakses sehingga mereka tidak terisolir di tengah,” tutur Sudirman. 

Selain pembangunan jembatan sebagai akses keluar masuk Kelurahan Lakkang, Sudirman juga meminta bantuan pemerintah pusat untuk pengadaan jaringan kabel listrik bawah laut di sejumlah pulau di kota Makassar. Serta penyelesaian pembangunan New Port Makassar.

“Mudah-mudahan masukan masukan yang menjadi harapan kami ini dapat terealisasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo, mengaku, saat ini di Sulsel memang masih banyak yang harus diselesaikan. Seperti yang dipaparkan Sudirman Sulaiman. Meski begitu, Jokowi berharap apa yang telah diselesaikan saat ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.  

“Dan kita harapkan infrastruktur ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya meningkatkan daya dukung dan kemajuan Sulsel,” demikian Jokowi. 

Penulis: Jahir Majid

Editor: Midkhal

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga