Pembangunan Jembatan Lakkang, Plt Gubernur Tidak Mau Setengah-setengah

Pembangunan Jembatan Lakkang, Plt Gubernur Tidak Mau Setengah-setengah

SULSELSATU.com, Makassar – Rencana Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman membangun akses menuju Pulau Lakkang, bukan sekedar wacana semata. Sudirman akan berkoordinasi dengan Pemkot Makassar, Balai Sungai dan pemerintah pusat. Andi Sudirman menegaskan pembangunan Jembatan Lakkang tidak setengah-setengah. 

“Kita lihat nanti instruksi dari pusat supaya kita terarah sinergitas. Kita tidak mau kerja sana kerja sini tapi tidak tuntas,” tegasnya, saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumohardjo Makassar, Jumat (19/03/2021).

Rencana pembangunan Jembatan Lakkang, disampaikan Sudirman Sulaiman ke Presiden Joko Widodo, kemarin. Menurut Sudirman, pemerintah pusat harus mengetahui soal rencana pembangunan akses menuju Lakkang. Karena walau bagaimanapun, sungai dan kanal merupakan kewenangan Balai Sungai.

“Kabupaten kota yang wilayahnya. Kami provinsi adalah perwakilan pusat. Jadi ini sama-sama bertiga kita harus bertanggung jawab,” katanya.

Soal anggaran, Sudirman belum memastikan besarannya. Ia memperkirakan mencapai ratusan miliar. “Saya belum hitung, tapi ada kemarin saya dengar itu Rp150 miliar,” ucapnya.

Penulis: Jahir Majid

Editor: Midkhal

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga