Logo Sulselsatu

Dies Natalis UNM ke-60, Rektor Husain Syam Sebut Terbaik Kampus Mengajar Jadi Kado Terbaik

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 02 Agustus 2021 18:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Puncak perayaan Dies Natalis ke-60 di Room Teater Gedung Phinisi UNM, Jalan A.P. Petterani Makassar, Senin (02/08/2021).

Peringatan Dies Natalis UNM ke-60 ini mengangkat tema “Satu Untuk UNM, Tetap Jaya Dalam Tantangan”, yang diselenggarakan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Acara yang dihadiri Ketua DPP IKA UNM, Nurdin Halid, sejumlah perwakilan Forkopimda dan Civitas Akademika dalam ruang lingkup UNM ini dibatasi.

Baca Juga : Menpora Zainudin Amali Tunjuk UNM Jadi Center DBON Kawasan Timur, Prof Husain: UNM Siap Sukseskan

Selain itu, turut hadir juga sejumlah Menteri kabinet kerja Indonesia maju, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, para Rektor se-Indonesia, Kepala Daerah di Sulsel, Mahasiswa UNM berprestasi, dan alumni UNM yang mengikuti puncak Dies Natalis secara daring via zoom.

Pada kesempatan ini, Rektor UNM Prof Husain menyampaikan UNM menjadi perguruan tinggi (PT) terbanyak lulus Kampus Mengajar angkatan 2 Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek).

Capaian tersebut menjadi kado istimewa pada puncak peringatan Dies Natalis UNM yang ke-60.

Baca Juga : Terima Kunjungan Dubes Kroasia, Rektor UNM Buka Peluang Kerjasama dengan Kroasia

“Ini menjadi kado ulang tahun UNM yang ke-60, serta banyak prestasi yang lain” ungkap Prof Husain Syam.

Lebih lanjut, Prof Husain Syam mengaku apa yang diraih tersebut berkat dan dukungan seluruh pimpinan serta sinergi dengan prodi dan dosen, dan kerja keras Tim MBKM.

“Hasil ini menempatkan posisi UNM jauh di atas universitas favorit di Jawa. Ini menandakan civitas akademika UNM semakin solid dan semakin berjaya,” ucapnya.

Baca Juga : Prof Jufri Digeser ke Disbudpar, Rektor UNM Surati Plt Gubernur Sulsel

Ia berharap UNM bisa semakin matang serta bisa mengungguli perguruan tinggi lain. “Kita harap UNM di usia ke-60 bisa semakin matang, semakin berkibar, serta bisa mengungguli perguruan tinggi lain dan menjadi perguruan tinggi terdepan di Indonesia,” harapnya

Selain itu, Prof Husain Syam mengaku akan selalu berupaya menjadikan UNM sebagai kampus yang terbaik diantara perguruan tinggi yang ada.

“Insya Allah ke depan akan lebih baik lagi. Karena kehadiran dan kekuatan alumni, senior, lembaga instansi terkait yang selalu mendukung kita. UNM akan lebih jaya,” tegasnya.

Baca Juga : Tolak Jabatan Kadisbudpar, Prof Jufri Ditarik Kembali ke UNM

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memberikan sambutan sekaligus mengapresiasi UNM atas capaian selama ini dalam ikut berkontribusi membantu pemerintah provinsi.

“UNM telah banyak memberikan kontribusi kepada pemerintah provinsi, ini artinya peran kampus terhadap pemerintah sangatlah penting berkaitan program pembangunan yang harus dikerjakan bersama,” kata Sudirman.

Sudirman berharap di puncak perayaan Dies Natalis UNM ke-60 tahun, peran mahasiswa, dosen dan para guru besar di kampus pencetak guru itu bisa memberikan buah pemikiran dan tindakan kongkrit kepada Pemprov di bidang pendidikan dan membantu penanganan pencegahan Covid-19.

Baca Juga : Rektor UNM Terima SK Lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi dari BNSP

“Kami juga apresiasi sekali program beasiswa UNM kepada calon mahasiswa penghafal Qur’an 15 juz. UNM ini telah banyak berkontribusi kepada Pemprov. Banyak harapan-harapan kami kepada UNM kedepan,” pungkasnya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:51
Appi-Aliyah Diserang Black Campaign, Tim Hukum Akan Lapor ke Bawaslu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang satu bulan pemilihan Wali Kota dan wakil Wali Kota Makassar 2024 untuk pilkada serentak. Pasangan calon (Pa...
OPD24 Oktober 2024 12:38
4 Pimpinan DPRD Makassar 2024-2029 Resmi Dilantik, Supratman Ketua
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Zudan Arif Fakrullah, meresmikan pengangkatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (...
Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...