Logo Sulselsatu

Wawali Fatmawati Rusdi Serahkan Bantuan 50 Hand Traktor dan 50 Cultivator Kepada Kelompok Tani Makassar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 12 Agustus 2021 17:27

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi menyerahkan bantuan berupa alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani dan Kelompok Wanita Tani ( KWT) di 15 Kecamatan di Kota Makassar, Kamis (12/08/2021).

Alsintan yang diserahkan terdiri dari 50 unit Hand traktor dan 50 unit cultivator yang selanjutnya diserahkan secara simbolis oleh wawali Fatmawati kepada 2 perwakilan kelompok tani dan 2 perwakilan kelompok wanita tani.

Fatmawati mengatakan, dengan adanya bantuan Alsintan dari kementrian pertanian, diharapakan mampu menunjang dan meningkatkan hasil pertanian di kota Makassar.

Baca Juga : Dubes Manoj Kumar Jajaki Peluang Kerja Sama India-Makassar

“Zaman sekarang kita butuh alat pertanian yang modern, karena tanpa alat pertanian modern, dalam mengolah lahan untuk meningkatkan hasil pertanian, kita akan ketinggalan,” kata Fatmawati dihadapan perwakilan penyuluh dan kelompok tani.

Menurutnya, walaupun kota Makassar saat ini mempunyai keterbatasan lahan pertanian, namun dirinya yakin, pertanian dikota Makassar bisa maju.

“Dengan adanya bantuan dari kementrian pertanian ini bisa kita gunakan untuk membawa pertanian dikota Makassar, supaya bisa lebih maju lagi kedepannya,” ujar Fatma.

Baca Juga : Bupati Lutim Sebut PT Vale Punya Andil Dorong Kemandirian Masyarakat di Sektor Pertanian

Fatmawati berterima kasih kepada anggota legislator DPR provinsi dan DPRD kota Makassar dari partai Nasdem, yang telah menginisiasi sehingga kelompok tani kota Makassar mendapatkan bantuan alat pertanian.

‘Beruntunglah kita punya anggota DPRD yang dapat memperjuangkan alat pertanian yang banyak, Inilah bukti nyata sinergitas antara legislatif dan eksekutif,” tutur Fatma.

Sementara itu Kadis Perikanan dan Pertanian Kota Makassar Evi Aprialty, mengapresiasi setinggi tingginya atas bantuan alat pertanian bagi kelompok tani di kota Makassar.

Baca Juga : Pimpin Rakor Besama SKPD, Wawali Fatmawati Rusdi Minta Semua Pihak Sukseskan Percepatan Vaksinasi Makassar

“Alhamdulillah kita berterima kasih kepada anggota DPRD kota Makassar dan DPR Provinsi beserta Wakil Walikota yang telah menyerahkan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani,” ucapnya.

Penyerahan bantuan dihadiri anggota DPRD provinsi Sulsel diantaranya; Rahmatika Dewi, Andre Prasetyo Tanta, hadir pula anggota DPRD kota Makassar Ari Ashari, serta Mario David.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi23 Oktober 2024 10:52
Keripik Pisang Bakauheni Melesat, Berkat Dukungan Pemberdayaan BRI
SULSELSATU.com, BAKAUHENI – UMKM di Bakauheni, Lampung, kini merasakan dampak positif dari program pemberdayaan BRI. Salah satu contoh nyata adalah ...
Politik23 Oktober 2024 10:20
Ketua Yayasan Almunawwarah Tegaskan Kualitas dr Ulfah-MHG: “Siap Menangkan di Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – Di tengah terpaan isu miring yang ditujukan ke Paslon 2 dokter Ulfah-MHG, tak membuat dukungannya melemah. Sebaliknya ju...
Aneka23 Oktober 2024 10:00
Member Komunitas Toyota Makin Untung dengan Kartu Tanda Anggota
Komunitas otomotif Toyota Owners Club (TOC) Celebes Kalla Toyota mengumumkan peluncuran program Kartu Tanda Anggota komunitas TOC...
Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...