Logo Sulselsatu

Sekretaris DPW PPP Sebut Ketua DPC Tak Mesti Anggota DPRD

Asrul
Asrul

Jumat, 13 Agustus 2021 14:37

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris DPW PPP Sulsel Nur Amal menyebut calon ketua DPC PPP yang akan mengikuti Musyawarah Cabang (Muscab) tak mesti sebagai anggota DPRD.

Mantan Bendahara DPW PPP Sulsel itu bilang, semua kader berhak, baik yang memiliki jabatan publik di eksekutif maupun legislatif untuk bertarung.

“Tidak ada aturan baik di PO atau AD/ART partai yang mewajibkan ketua DPC dijabat anggota DPRD, semua punya peluang,” kata Amal, Jumat (13/8/2021).

Baca Juga : Imam Fauzan Instruksikan Pengurus DPC dan Legislator PPP All Out Menangkan Danny-Azhar

Amal mengatakan bagi kader yang ingin maju menjadi ketua DPC, baiknya melakukan sosialisasi ke PAC.

Hal itu penting kata dia, untuk kepentingan jangka panjang. Sebab PAC menjadi ujung tombak partai dalam meraih simpati warga.

“Kalau saya lihat khususnya di PPP Makassar, tidak satu calon. Dan dinamika politik jelang Muscab hal biasa lah,” tuturnya.

Baca Juga : 4 Professor Jadi Juru Racik Pemenangan Indira-Ilham di Pilwalkot Makassar

Soal jadwal Muscab, Amal mengatakan sampai saat ini DPP belum memberi izin, mengingat kondisi pandemi yang belum juga reda.

“Kan PPKM masih berlanjut, mungkin itu pertimbangan DPP makanya belum diberi izin. Tapi, kalau sampai September masih seperti ini keadaannya, bisa ada opsi lain, yaitu semi virtual,” ujarnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...