Logo Sulselsatu

Wabup Takalar Buka Darul Arqam Madya se-Indonesia Timur

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 08 November 2021 23:17

Wakil Bupati Takalar Hadiri Pembukaan Darul Arqam Madya se-Indonesia Timur, Senin 08/11/2021 (Ist)
Wakil Bupati Takalar Hadiri Pembukaan Darul Arqam Madya se-Indonesia Timur, Senin 08/11/2021 (Ist)

SULSELSATU.com, TAKALAR – Wakil Bupati Takalar, Achmad Se’re, menghadiri langsung Pembukaan Darul Arqam Madya (DAM) se-Indonesia Timur Pimpinan cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadyah (IMM) Kab. Takalar periode 2020-2021, di Gedung Islamic Center Kab. Takalar, Senin (8/11/2021).

Kegiatan ini mengangkat tema “Peneguhan Kepemimpinan Profetik Di Era Disrupsi” dan dihadiri Perwakilan Forkopimda Takalar, Kepala Dinas Pariwisata, Kadis Pemuda dan olahraga, Ketua Bawaslu Kab. Takalar, Ketua KPU Takalar serta beberapa organisasi kepemudaan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Achamd mengatakan bahwa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang merupakan salah satu elemen bangsa, menjadi gerakan kemahasiswaan yang memiliki peran strategis untuk mewujudkan kehidupan berbangsa yang baik.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Sebut Abrasi di Takalar Dibutuhkan Penanganan Darurat

“Mahasiswa merupakan struktur dalam masyarakat yang memiliki peran penting sebagai agen perubahan. Salah satunya adalah mahasiswa menjadi kekuatan moral bangsa karena memiliki jumlah yang besar dari bagian kaum intelektual bangsa yang mampu mempengaruhi perubahan sosial serta pencetus kesadaran masyarakat” jelas wabup.

Dia berharap mahasiswa ikut berperan serta dalam mensukseskan program-program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga bersatu padu membangun bangsa dan negara dan memberikan pemikiran-pemikiran yang dapat membangun peradaban bangsa.

Sementara itu, Ketua Umum DPD IMM Kab. Takalar Hendra menyampaikan himpunan mahasiswa muhammadyah merupakan sebuah organisasi gerakan mahasiswa islam sekaligus organisasi otonom muhammadyah yang bergerak dibidang keagamaan, kemahasiswaan dan kemasyarakatan. Mahasiswa diharapkan mampu berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan jajarannya dalam kemaslahatan ummat.

Baca Juga : Apresiasi Lomba Tari SMA se-Takalar, Wabup Takalar: Ini Kegiatan Positif Anak Muda Kita

“Pertemuan ini menjadi momentum penting dalam memberikan pelatihan kepada para mahasiswa menjadi pemimpin yang baik sehingga dapat mengisi ruang-ruang dipemerintahan. Satu kesadaran yang harus diketahui bahwa masa depan bangsa ada ditangan generasi bangsa seperti mahasiswa”. Jelas Ketum DPD IMM Kab. Takalar.

Ketua Panitia Muh Reskiawan, M dalam laporannya menyampaikan Sebanyak 150 mahasiswa cabang IMM se-Indonesia Timur mengikuti kegiatan ini dengan tujuan untuk menciptakan kader-kader intelektual dan humanis.

Selain itu, Kegiatan ini juga diharapkan dapat melahirkan pemimpin yang bijaksana dan mampu menjadikan Takalar semakin maju serta untuk meningkatkan kemampuan ilmiah, akidah, tertib dalam beribadah, tekun dalam studi, dan mengamalkan ilmunya untuk melaksanakan ketakwaan dan pengabdiannya kepada Allah SWT.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:51
Appi-Aliyah Diserang Black Campaign, Tim Hukum Akan Lapor ke Bawaslu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang satu bulan pemilihan Wali Kota dan wakil Wali Kota Makassar 2024 untuk pilkada serentak. Pasangan calon (Pa...
OPD24 Oktober 2024 12:38
4 Pimpinan DPRD Makassar 2024-2029 Resmi Dilantik, Supratman Ketua
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Zudan Arif Fakrullah, meresmikan pengangkatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (...
Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...