Pemkot Makassar Percepat Vaksinasi untuk Lansia

Pemkot Makassar Percepat Vaksinasi untuk Lansia

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Makassar sudah melampaui target 70 persen per 5 Januari 2022. Saat capaian vaksinasi di kota makassar sudah mencapai angka 85,25 persen.

Namun, vaksinasi untuk warga lanjut usia (lansia) masih rendah, yaitu masih berada pada posisi 46,37 persen dari target 60 persen. Itu yang akan dipacu.

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sebelumnya sudah menargetkan capaian vaksinasi hingga 85 persen dan 60 persen untuk lansia pada akhir tahun 2021.

Upaya mempercepat capaian target itu salah satunya dengan mewajibkan seluruh pegawai di lingkup Pemkot Makassar membawa minimal enam orang untuk divaksin yang dua di antaranya merupakan lansia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin, sebelumnya mengatakan bahwa lambannya progres vaksinasi lansia lantaran masih ada data yang belum terinput akibat masalah jaringan.

Pihaknya juga akan melakukan evaluasi data lansia di Makassar karena adanya kecurigaan data yang digunakan oleh pusat saat ini sudah tak valid.

“Kita sementara mau koordinasi juga dengan Dukcapil terkait data lansia yang valid. Jangan sampai dari sasaran yang dikeluarkan oleh Kementerian itu banyak yang sudah meninggal,” katanya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga