Logo Sulselsatu

Terinspirasi dari Indonesia Timur, Resto Timur Hidangkan Kuliner Tradisional Nusantara

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 29 Januari 2022 11:00

Timur Resto resmi buka di NIPAH Mal Makassar (dok. Kalla)
Timur Resto resmi buka di NIPAH Mal Makassar (dok. Kalla)

SULSELSATU.com, MAKASSARTimur Resto resmi buka di NIPAH Mal. Timur Resto hadir dengan berbagai hidangan Nusantara yang khas Indonesia.

Timur Resto menyajikan makanan khas dengan tampilan modern dengan cita rasa otentik.

Kalla Hospitality General Manager untuk Timur Resto, Rangga Prabu Wiguna mengatakan, Timur Resto hadir bagi masyarakat Makassar yang kini dapat merasakan kekayaan kuliner Nusantara dengan cara yang berbeda, dan memberikan pengalaman kuliner melalui Inspirasi Indonesia Timur.

Baca Juga : Menikmati Cita Rasa Nusantara Otentik di Timur Resto Nipah Park

Timur Resto menghadirkan nuansa baru dalam berwisata kuliner dengan melestarikan makanan dan minuman lokal dari berbagai daerah di Indonesia khususnya wilayah Indonesia Timur,” jelasnya, Sabtu, (29/1/2022).

Ia menjelaskan, Timur Resto menyajikan makanan yang memiliki ciri khas dari berbagai pulau di Nusantara, mulai dari uda tuna asam padeh (Sumareta Barat), soto betawi (DKI Jakarta), ayam betutu (Bali), tuna pallumara (Makassar), ayam taliwang (Nusa Tenggara Barat), bebek palekko (Makassar), bubur bassang (Makassar), klappertart (Manado) hingga papeda wamena (Papua).

“Berangkat dari Inspirasi Indonesia Timur, yang diyakini sebagai kumpulan maha karya kuliner Nusantara dari Pulau Sumatera hingga Pulau Papua. Kami memberikan inspirasi bahwa para pelanggan Timur Resto akan menjadi kawan bagi kami dalam bercerita tentang Indonesia,” ujar Gaga sapaannya.

Baca Juga : Baru Satu Tahun, Timur Resto Sudah Raih Berbagai Capaian Positif

Untuk minuman, kata Gaga, Timur Resto hadirkan minuman tradisional pilihan dari berbagai daerah yang juga berkolaborasi dengan Sila Tea House Indonesia.

Kolaborasi ini untuk memberikan pengalaman kuliner menikmati produk Artisan Teh yang mempunyai ciri khas rasa, mulai dari silver needle, menoreh kencana, stayfit hingga varian Artisan Teh Kasmaran.

“Seluruh produk tersebut dapat dinikmati dengan teman, keluarga hingga orang terkasih. Timur Resto juga memberikan cerita dari setiap produk yang disajikan dengan kumpulan cerita singkat mengenai sejarah dari produk tersebut dan maupun cerita lebih mendalam mengenai kekayaan Indonesia,” bebernya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi23 Oktober 2024 10:52
Keripik Pisang Bakauheni Melesat, Berkat Dukungan Pemberdayaan BRI
SULSELSATU.com, BAKAUHENI – UMKM di Bakauheni, Lampung, kini merasakan dampak positif dari program pemberdayaan BRI. Salah satu contoh nyata adalah ...
Politik23 Oktober 2024 10:20
Ketua Yayasan Almunawwarah Tegaskan Kualitas dr Ulfah-MHG: “Siap Menangkan di Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – Di tengah terpaan isu miring yang ditujukan ke Paslon 2 dokter Ulfah-MHG, tak membuat dukungannya melemah. Sebaliknya ju...
Aneka23 Oktober 2024 10:00
Member Komunitas Toyota Makin Untung dengan Kartu Tanda Anggota
Komunitas otomotif Toyota Owners Club (TOC) Celebes Kalla Toyota mengumumkan peluncuran program Kartu Tanda Anggota komunitas TOC...
Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...