Logo Sulselsatu

Bersama Forkopimda Makassar, Wali Kota Danny Kunjungi Tiga Klenteng di Kecamatan Wajo

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 01 Februari 2022 21:07

Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama Unsur Forkopimda Kota Makassar (Ist)
Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama Unsur Forkopimda Kota Makassar (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama jajaran Forkopimda Kota Makassar, melakukan kunjungan ke sejumlah Klenteng di wilayah kecamatan Wajo. Selasa (1/2/2022).

Kunjungannya ini dalam rangka memastikan perayaan Imlek tahun 2573/2022 Masehi, berjalan lancar serta penerapan protokol kesehatan tetap diterapkan selama ibadah Imlek berlangsung.

Kedatangan Wali Kota Danny bersama jajaran Forkopimda di klenteng Kwang Kong, klenteng Xiang Ma dan Klenteng ibu Agung Bahari, disambut hangat oleh pengelola dan pengurus klenteng.

Baca Juga : Open House Pengacara Kondang Lucas di Makassar Dihadiri Wali Kota dan Ketua DPRD

“Kami datang kesini bersama Forkopimda Kota Makassar lengkap, datang untuk memastikan bahwa perayaan imlek tahun ini berjalan dengan baik,” ucap Danny.

Menurut Danny, saat ini, masyarakat masih diselimuti masa pandemi, apalagi dengan merebaknya isu virus varian baru Omicron.

“Pemkot bersama TNI Polri menyegarkan semangat – semangat kolaborasi menjaga Kota Makassar, dengan mengajak warga untuk melengkapi vaksinasinya, bukan hanya dosis satu dan dua, tapi dengan Booster,” ujarnya.

Baca Juga : Jappa Jokka Cap Go Meh 2023, Simbol Toleransi Antar Umat Beragama

“Bahkan para epidemiologi mengatakan itulah jalan satu-satunya yang bisa kita usahakan untuk tetap melindungi diri kita, keluarga kita, dan kota kita,” imbuhnya.

Dalam menjaga kondisi kota Makassar selama 24 jam pihak Pemkot Makassar bersama unsur TNI Polri, menyiapkan fasilitas jika ada kelompok masyarakat yang ingin vaksinasi lengkap.

“Jadi memang itulah semangat Imlek kali ini dan tentunya dalam pemulihan ekonom,i kami berharap Imlek ini menjadi momentum kita untuk sama-sama berdoa untuk kebangkitan ekonomi kita. Termasuk bagaimana kita siap menghadapi situasi bencana cuaca,” jelasnya.

Baca Juga : Asal-usul Perayaan Imlek, Petasan hingga Angpao yang Jadi Ciri Khas

Selanjutnya Danny mengunjungi beberapa koleganya yang merayakan Tahun Baru Imlek bersilaturahmi mengucapkan Selamat Tahun Baru, Gong Xi Fa Cai

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...