Logo Sulselsatu

Wali Kota Makassar Kunjungi Klenteng di Wilayah Kecamatan Wajo, Pastikan Perayaan Imlek Tahun Ini Berjalan Lancar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 01 Februari 2022 16:53

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto bersama Forkopimda kunjungi klenteng di Kecamatan Wajo (dokumen: istimewa)
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto bersama Forkopimda kunjungi klenteng di Kecamatan Wajo (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSARWali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Makassar, melakukan kunjungan ke sejumlah Klenteng di wilayah Kecamatan Wajo.

Kunjungannya ini dalam rangka memastikan perayaan Imlek tahun 2573 atau 2022 Masehi berjalan lancar. Serta penerapan protokol kesehatan tetap diterapkan selama ibadah Imlek berlangsung.

Kedatangan Wali Kota Danny bersama jajaran Forkopimda di Klenteng Kwang Kong, Klenteng Xiang Ma dan Klenteng Ibu Agung Bahari, disambut hangat oleh pengelola dan pengurus Klenteng.

Baca Juga : Paslon MULIA Kompak Kenakan Kemeja Putih Mendaftar ke KPU Makassar

“Kami datang kesini bersama Forkopimda Kota Makassar lengkap, datang untuk memastikan bahwa perayaan imlek tahun ini berjalan dengan baik,” ucapnya, Selasa (1/2/2022).

Menurut Danny, saat ini masyarakat masih diselimuti masa pandemi, apalagi dengan merebaknya isu virus varian baru Omicron.

“Pemkot bersama TNI Polri menyegarkan semangat-semangat kolaborasi menjaga Kota Makassar, dengan mengajak warga untuk melengkapi vaksinasinya, bukan hanya dosis satu dan dua, tapi dengan Booster,” ujarnya.

Baca Juga : Camat Tallo Hadiri Acara Pemuktakhiran Data Temuan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Inspektorat Daerah

Dalam menjaga kondisi Kota Makassar selama 24 jam pihak Pemkot Makassar bersama unsur TNI Polri, menyiapkan fasilitas jika ada kelompok masyarakat yang ingin vaksinasi lengkap.

“Jadi memang itulah semangat Imlek kali ini dan tentunya dalam pemulihan ekonomi kami berharap Imlek ini menjadi momentum kita untuk sama-sama berdoa untuk kebangkitan ekonomi kita. Termasuk bagaimana kita siap menghadapi situasi bencana cuaca,” jelasnya.

Selanjutnya Danny mengunjungi beberapa koleganya yang merayakan Tahun Baru Imlek bersilaturahmi mengucapkan Selamat Tahun Baru, Gong Xi Fa Cai.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Vera Ramdhani
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi23 Oktober 2024 10:52
Keripik Pisang Bakauheni Melesat, Berkat Dukungan Pemberdayaan BRI
SULSELSATU.com, BAKAUHENI – UMKM di Bakauheni, Lampung, kini merasakan dampak positif dari program pemberdayaan BRI. Salah satu contoh nyata adalah ...
Politik23 Oktober 2024 10:20
Ketua Yayasan Almunawwarah Tegaskan Kualitas dr Ulfah-MHG: “Siap Menangkan di Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – Di tengah terpaan isu miring yang ditujukan ke Paslon 2 dokter Ulfah-MHG, tak membuat dukungannya melemah. Sebaliknya ju...
Aneka23 Oktober 2024 10:00
Member Komunitas Toyota Makin Untung dengan Kartu Tanda Anggota
Komunitas otomotif Toyota Owners Club (TOC) Celebes Kalla Toyota mengumumkan peluncuran program Kartu Tanda Anggota komunitas TOC...
Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...