Logo Sulselsatu

Dorong Vaksinasi Usia 6-11 Tahun, TP PKK Gowa Siap Libatkan Seluruh Kader

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 03 Februari 2022 21:09

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan saat mengikuti webinar edukasi vaksinasi anak oleh TP PKK Provinsi Sulsel secara virtual di Peace Room A'Kio, Kantor Bupati Gowa (dok. Pemkab Gowa)
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan saat mengikuti webinar edukasi vaksinasi anak oleh TP PKK Provinsi Sulsel secara virtual di Peace Room A'Kio, Kantor Bupati Gowa (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWA – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa sebagai mitra kerja dari pemerintah siap membantu menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 khusus untuk anak usia 6-11 tahun.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan usai mengikuti webinar edukasi vaksinasi anak oleh TP PKK Provinsi Sulsel secara virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa mengatakan bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan sosialisasi edukasi kepada kader.

“Dari PKK Kabupaten Gowa sendiri tentu akan berpartisipasi dalam vaksinasi Covid-19 untuk anak. Kita akan mengumpulkan seluruh Ketua Tim Penggerak PKK mulai dari desa, kelurahan hingga kecamatan dan kemudian kita edukasi terkait pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak,” ujarnya, Kamis (3/2/2022).

Priska Adnan menjelaskan edukasi ini penting untuk meluruskan berita hoax yang beredar di media sosial yang belum tentu kebenarannya. Menurutnya, saat ini banyak berita yang muncul dan membuat orang tua takut anaknya divaksin.

“Sehingga ketika ada pertanyaan dan kerisauan dan juga berita-berita terkait mengenai vaksin dapat langsung ditanyakan pada acara edukasi tersebut. Di sini kami mengundang tenaga ahli untuk memberikan jawaban yang pasti dan dapat meluruskan segala hoax-hoax yang beredar di Whatsapp dan pesan singkat,” ungkapnya.

Kata Bunda PAUD Kabupaten Gowa ini, kegiatan sosialisasi dan edukasi ini akan menggandeng Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dengan mengahdirkan narasumber dr. Aida Juliati yang merupakan salah satu dokter spesialis anak terkemuka di Sulsel.

“Disini pemateri akan memberikan tips-tips bagaimana caranya kita sebagai orang tua menghadapi KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) ini pada anak-anak kita. otomatis kita sebagai orang tua banyak yang takut jika anaknya demam,” lanjutnya.

KIPI pada anak usai vaksin merupakan hal yang lumrah kata Priska Adnan. Dirinya menyebutkan ini karena adanya reaksi dari vaksin tersebut untuk membentuk antibodi pada anak. Olehnya itu dirinya berharap melalui sosialisasi para kader bisa mengetahui apa yang hadir dilakukan jika KIPI terjadi pada anak usai vaksin.

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:51
Appi-Aliyah Diserang Black Campaign, Tim Hukum Akan Lapor ke Bawaslu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang satu bulan pemilihan Wali Kota dan wakil Wali Kota Makassar 2024 untuk pilkada serentak. Pasangan calon (Pa...
OPD24 Oktober 2024 12:38
4 Pimpinan DPRD Makassar 2024-2029 Resmi Dilantik, Supratman Ketua
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Zudan Arif Fakrullah, meresmikan pengangkatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (...
Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...