Azhar Arsyad Reses di Pinrang, Warga Keluhkan Kelangkaan Pupuk Subsidi

Azhar Arsyad Reses di Pinrang, Warga Keluhkan Kelangkaan Pupuk Subsidi

SULSELSATU.com, PINRANG – Ketua fraksi PKB DPRD Sulsel, Azhar Arayad kembali menerima keluhan warga di Kabupaten Pinrang soal kelangkaan pupuk bersubsidi bagi petani.

“Kalau kemarin reses daerah pesisir dan pegunungan dan juga di daerah basis pertanian. Rata-rata masyarakat mengeluhkan susah mengakses pupuk subsidi,” kata Azhar usai melakukan reses di
Desa Ulusaddang dan Desa Pangaparang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Jumat (11/2/2022).

Menurut ketua DPW PKB Sulsel itu,
petani belum terbiasa menggunakan kartu tani yang menurut mereka sedikit sulit mengunakannya.

Dan daerah pesisir juga mengeluh kan tentang petani tambak sulit juga mendapat kan pupuk subsidi. Karena mereka tidak masuk dalam daftar Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK).

“Mereka juga menyampaikan beberapa usulan tentang perrbaikan infrastruktur terutama jalan tani dan irigasi,” jelas Azhar.

Dengan aspirasi ini, maka Azhar berjanji akan memperjuangkan hingga petani mendapat haknya sesuai yang diinginkan warga di dapilnya.

“Tentu segala aspirasi yang muncul dalam pertemuan ini, saya catat dan kami perjuangkan. Tentu akan menyampaikan ke pihak eksekutif sesuai dengn kewenangannya,” tegas Azhar.

Tokoh NU Sulsel itu menambahkan, dalam masa pandemi Covid-19 saat ini. Apalagi varian omicron, maka diharapkan warga tetap senantiasa menjaga protokol kesehatan secara ketat.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga