Logo Sulselsatu

Amir Uskara Buka Sekolah Politik PPP di Kota Makassar

Asrul
Asrul

Jumat, 11 Februari 2022 18:23

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPP PPP menggelar sekolah politik bagi ketua, sekretaris dan OKK 20 DPW PPP se-Indonesia yang dipusatkan di Kota Makassar, Jumat (11/2/2022).

Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara hadir langsung membuka sekaligus memberikan arahan bagi seluruh peserta sekolah politik yang digelar 11 hingga 13 Februari 2022 di Hotel Claro.

Amir Uskara mengatakan ini adalah gagasan yang dilakukan oleh DPP bersama senior partai untuk memberikan pemahaman kepada kader muda partai berlambang Kakbah ini, bagaimana ideologi PPP yang berasas Islam bisa lebih kuat.

Baca Juga : Amir Uskara Sebut Soliditas Partai Pengusung DIA Modal Kuat Menang Pilgub

“Banyak bias setelah reformasi dan kami pengurus DPP baru, mewajibkan seluruh kader dan fungsionaris PPP untuk sekolah politik,” katanya.

Dirinya menyebutkan jika PPP ini selain partai Islam, pastinya ada pembeda dengan partai-partai lain dengan harapan seluruh kader dan fungsionaris bisa menyampaikan ke masyarakat pada Pemilu selanjutnya.

Baca Juga : Rahmat Berhasil Raih Emas di PON XXI, Amir Uskara:Terima Kasih Sudah Harumkan Nama Gowa

“Kita menginginkan kelebihan-kelebihan dan kejayaan PPP pada zamannya (sebelum reformasi) bisa kita kembalikan dalam percaturan politik masa mendatang,” urai Ketua Fraksi PPP DPR RI ini.

Amir menyebutkan sekolah politik ini merupakan kewajiban seluruh kader maupun fungsionaris jika nantinya ingin menjadi Caleg atau pun momentum politik yang lain.

“Ini menjadi wajib. Jadi kalau ada agenda politik yang dilakukan oleh fungsionaris maupun kader, wajib memiliki sertifikat lulus dari sekolah politik,” ujarnya.

Baca Juga : Amir Uskara dan Imam Fauzan Kompak Dampingi Indira-Ilham ke Pengundian Nomor Urut

Ditengah pandemi Covid-19 ini, DPP PPP membatasi peserta dan hanya diikuti oleh Ketua DPW, Sekertaris dan OKK. “Setelah ini baru ke fungsionaris DPW sampai ke cabang-cabang,” jelasnya.

Sementara itu tuan rumah, Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan menyambut baik atas kepercayaan DPP untuk menyelenggarakan sekolah politik di Makassar.

“Tantangan kita ke depan cukup berat, dari sekolah politik ini saya berharap bisa melahirkan cara dan metode agar bisa membuat masyarakat makin cinta PPP dan bisa berjuang di momentum politik 2024 nanti,” ujar Imam.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...