Logo Sulselsatu

PKS Sulsel Tak Ingin Andi Sudirman Memimpin Sendiri, Amri Arsyid: Bahaya

Asrul
Asrul

Senin, 14 Februari 2022 18:54

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PKS Sulsel merespon keras soal wacana Plt Gubernur Andi Sudirman akan menjadi pemimpin tunggal di daerah ini hingga tahun 2023.

Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid mengatakan pihaknya bersama partai pengusung Andi Sudirman akan mendorong pelantikan gubernur definitif secepat mungkin.

“Kita fokus mendorong pelantikan Pak Plt Gubernur untuk segera definitif, bahaya kan kalau sendirian, repot kalau (Wakil Gubernur Sulsel) kosong, ini kita tidak inginkan,” ujar Amri kepada wartawan saat Rakerwil PKS, Senin (14/2/2022).

Baca Juga : PKS Resmi Usung Sudirman-Fatma Lawan Danny-Azhar di Pilgub Sulsel

Amri menambahkan bahwa, partai pengusung juga bersepakat agar tetap ada pendamping Andi Sudirman alias Wagub Sulsel disisa masa jabatannya.

Sebelumnya, dalam forum konsultasi antara DPRD Sulawesi Selatan bersama Kementerian Dalam Negeri di Rujab Ketua DPRD Sulsel, Jalan Ratulangi, Kamis (3/2/2022) malam bisa saja posisi wakil kosong.

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif menjelaskan, ada tujuh poin yang dicapai dalam konsultasi dengan Kemendagri. Yaitu diantaranya, bahwa pemilihan wakil gubernur dilakukan setelah Plt gubernur dilantik menjadi gubernur defenitif.

Baca Juga : PKS Sulsel Jaga Spirit Nasionalisme Kader Lewat Kegiatan Kembara dan Latansa

“Pak Andi Sudirman harus lebih dulu dilantik menjadi gubernur defenitif. Terhitung dari tanggal 4 Februari hingga 5 Maret mendatang atau 29 hari ke depan. Kalau tidak dilantik, maka pemilihan wakil tidak ada,” kata Syahar.

Kemudian, setelah Andi Sudirman dilantik sebagai gubernur defenitif di Jakarta, DPRD bersurat ke DPP tiga partai koalisi. Yaitu PDI Perjuangan, PAN, dan PKS. Untuk menentukan dua nama. Selanjutnya nama itu diserahkan ke gubernur defenitif untuk proses pemilihan.

“Lalu DPRD Sulsel membentuk panitia pemilihan dan tata tertib,” tutur Sekretaris Partai NasDem ini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif17 Oktober 2024 14:20
Toyota Rangga Bakal Rilis Akhir Pekan Ini, DP Mulai Rp10 Persen
Kalla Toyota akan kembali menggelar pameran otomotif di Mal Ratu Indah pada 17 sampai 27 Oktober 2024. Tema yang diangkat bulan ini adalah Pesta Rangg...
Politik17 Oktober 2024 13:49
Keluarga Semen Tonasa Bergerak Untuk Menangkan Pasangan AMAN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut empat, Amri Arsyid – Abdul Rahman Bando ...
OPD17 Oktober 2024 12:37
DPRD Makassar Verifikasi Dugaan Pelanggaran Izin Restoran Mie Gacoan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasca menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) sebagai tindak lanjut laporan masyarakat, DPRD Makassar melakukan inspeksi me...
Politik17 Oktober 2024 11:06
Gelombang Dukungan Ribuan Warga Somba Opu untuk Husniah-Darmawangsyah
SULSELSATU.com, GOWA – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Sitti Husniah Talenrang – Darmawangsyah Muin (Hati Damai) menggeb...