Waspada! Sejumlah Wilayah di Sulsel Berpotensi Alami Cuaca Buruk, Berikut Daftarnya

Waspada! Sejumlah Wilayah di Sulsel Berpotensi Alami Cuaca Buruk, Berikut Daftarnya

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terjadinya cuaca buruk di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Peringatan ini diperkirakan akan terjadi pada 20-23 Februari 2022 mendatang. Sejumlah wilayah tersebut akan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Adapun daerah yang berpotensi mengalami cuaca buruk seperti Kota Parepare dan Makassar, Kabupaten Barru, Pangkep, Maros, dan Takalar. Kemudian, Jeneponto, Bantaeng, Bone, Sinjai, Bulukumba, dan Selayar.

Cuaca buruk tersebut diperkirakan akibat dari prospek kondisi dinamika atmosfer yang menunjukkan adanya potensi peningkatan curah hujan di wilayah Sulsel.

“Himbauan kepada masyarakat dan pengguna layanan transportasi darat/laut/udara agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak bencana hidrometeorologi pada tanggal 20-23 Februari 2022,” tulis BMKG Wilayah IV Makassar dalam rilisnya, Jumat, (18/2/2022).

BMKG menjelaskan, curah hujan yang diprediksi bakal meningkat itu disebabkan oleh anomali suhu laut di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Selayar, dan Teluk Bone bagian selatan bernilai positif, sehingga menambah massa uap air di wilayah Sulsel.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga