Logo Sulselsatu

Wabup Gowa Ajak Masyarakat Berpartisipasi Aktif Tingkatkan Vaksinasi Covid-19

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 22 Februari 2022 16:25

Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni saat menerima kunjungan Wakapolda Sulsel, Kombes Pol Patoppoi pada kegiatan Vaksinasi Serentak di SDN VI Bontokamase, Somba Opu (dok. Pemkab Gowa)
Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni saat menerima kunjungan Wakapolda Sulsel, Kombes Pol Patoppoi pada kegiatan Vaksinasi Serentak di SDN VI Bontokamase, Somba Opu (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWA – Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni mengajak peran serta dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat dalam mendorong cakupan vaksinasi Covid-19 secara lengkap. Mulai dari dosis pertama, kedua, hingga booster.

“Kita berharap masyarakat mau divaksin, baik vaksin pertama, kedua dan booster. Termasuk menyadari agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, apalagi di tengah lonjakan kasus yang cukup signifikan saat ini,” katanya saat menerima kunjungan Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol CH Patoppoi pada kegiatan Vaksinasi Serentak di SDN VI Bontokamase, Somba Opu, Selasa (22/2/2022).

Kr Kio sapaannya menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan siap mendukung penuh apa yang menjadi instruksi Kapolri seperti meningkatkan kolaborasi dalam rangka mendorong peningkatan akselerasi cakupan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga : Cerita Fira Pilih IM3 yang Mampu Jangkau Desanya Berjarak 13 Kilometer dari Pusat Kota

“Tentunya kita Pemkab Gowa akan mendukung penuh apa yang menjadi harapan Bapak Kapolri. Karena kita berharap Covid-19 khususnya di Kabupaten Gowa bisa kita putus dengan kerja sama semua unsur,” ungkapnya.

Saat ini, lanjutnya, upaya yang bisa dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa adalah tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan ikut vaksinasi.

“Jadi kita berharap masyarakat menyadari agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mau divaksin, baik vaksin pertama, kedua dan booster,” harapnya.

Baca Juga : PKK Gowa Deteksi Dini Kanker Serviks Lewat Tes IVA dan Pap Smear di 26 Puskesmas

Sementara itu, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol CH Patoppoi menyebutkan bahwa saat ini data cakupan vaksinasi di Sulsel berada di angka 83,39 persen. Tahap pertama 83.39 persen dan 54 persen untuk dosis kedua.

“Target kita sasaran untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di Sulsel yaitu lansia, anak-anak dan remaja. Ini perlu partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat. Untuk lansia akan door to door, sedangkan anak-anak kita akan datang ke sekolah-sekolah,” ujarnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...