Cuaca Buruk, Tiga Pesawat Batal Mendarat di Makassar

Cuaca Buruk, Tiga Pesawat Batal Mendarat di Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pesawat Lion Air JT 987 dari Kota Kendari tujuan Makassar batal mendarat  akibat cuaca buruk. Akibatnya, pesawat tersebut harus kembali lagi ke Bandara Haluoelo Kendari.

Selain Lion JT 987, selama tiga hari cuaca buruk di Makassar, setidaknya sudah ada tiga pesawat lainnya yang pendaratannya dialihkan kembali ke Bandara Haluoleo.

“Kemarin dulu Lion 997, pesawat tujuan Mamuju-Makassar dan pesawat tujuan Morowali-Makasaar,” kata Humas Bandara Haluoleo Kendari, Andre dikutip dari detiksulsel, Selasa (22/2/200).

Dilansir dari detiksulsel, awalnya, lanjut Andre, pesawat Lion Air JT 987 lepas landas dari Bandara Haluoleo pukul 09.40 Wita dengan tujuan Bandara Hasanuddin Makassar. Namun, karena cuaca buruk yang terjadi di wilayah tujuan, memaksa pilot untuk kembali ke bandara awal.

“Terbang sudah 1 jam, karena cuaca buruk di Makassar. Jadi tidak jadi landing, kembali ke Kendari,” paparnya.

Andre mengungkapkan saat ini Lion JT 987 tengah mengisi bahan bakar setelah kembali landing di Bandara Haluoleo. Pihaknya belum bisa memastikan kapan pesawat yang berjumlah 148 orang akan kembali di terbangkan dengan tujuan awal.

“Tadi landing kembali (di Haluoleo) pukul 10.38 Wita. Pesawat masih isi bahan bakar, belum take off,” paparnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga