Logo Sulselsatu

Buka Outlet Pertama di Luar Kota Makassar, Browcyl Pilih Kabupaten Gowa

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 25 Februari 2022 20:26

Pj Sekda Kabupaten Gowa, Kamsina saat melihat outlet baru Browcyl di Gowa didampingi GM PT Kreasi Pisang Indonesia, Sunarti Hasim (Sri Wahyudi Astuti / sulselsatu.com)
Pj Sekda Kabupaten Gowa, Kamsina saat melihat outlet baru Browcyl di Gowa didampingi GM PT Kreasi Pisang Indonesia, Sunarti Hasim (Sri Wahyudi Astuti / sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, GOWABrowcyl kembali membuka outlet baru. Kali ini, untuk pertama kalinya Browcyl buka di luar kota Makassar dan memilih Kabupaten Gowa.

Outlet Browcyl Gowa buka di Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Gowa. Outlet tersebut merupakan yang ke-5 dan titik yang ke-13.

GM PT Kreasi Pisang Indonesia, Sunarti Hasim mengatakan, alasan memilih Kabupaten Gowa karena permintaan yang tinggi.

Baca Juga : Kallafriends Tambah Merchant Baru, Gandeng Browcyl Hadirkan Promo Diskon Hingga 20 Persen

“Selain itu, tidak hanya permintaan, karyawan Browcyl 34 persennya juga dari Gowa. Sehingga ini jadi pertimbangan memilih Gowa untuk membuka outlet di luar Makassar,” jelasnya saat pembukaan Browcyl Gowa, Jumat (25/2/2022).

Sunarti berharap, dengan membukanya outlet baru ini dapat membuka lapangan kerja baru. Serta, membuka peluang bagi UMKM yang baru berkembang untuk memasarkan produknya.

Ia menyebutkan, outlet Browcyl membuka tempat bagi UMKM baru yang ingin berkembang. Browcyl menyediakan etalase bagi produk UMKM di Gowa untuk dipajang.

“Saat ini, sudah ad 10 UMKM yang pajang produknya di outlet Browcyl ini. Nantinya juga akan masih bertambah, karena sebagian masih ada dalam proses,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina yang membuka secara resmi outlet Browcyl merespon baik UMKM seperti yang dilakukan Browcyl ini.

“Harapannya UMKM ini (Browcyl) di bawah naungan Dinas Koperasi dan UMKM, mudah-mudahan menambah pendapatan masyarakat Gowa. Dan, UMKM yang punya usaha dengan bahan dasarnya pisang bisa diterima di sini (Browcyl) untuk dipajang dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gowa,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama23 Oktober 2024 12:55
Tim Resmob Polres Jeneponto Berhasil Ungkap Kasus Jambret yang Meresahkan Masyarakat
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Resmob Satreskrim Polres Jeneponto berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (jambret) yang meresah...
Berita Utama23 Oktober 2024 12:39
Komposisi AKD Resmi Ditetapkan, Rudianto Lallo Duduki Komisi III DPR RI
SULSELSATU.com, JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI resmi menetapkan komposisi alat kelengkapan dewan (AKD) melalui Paripurna ke-V Masa P...
Ekonomi23 Oktober 2024 10:52
Keripik Pisang Bakauheni Melesat, Berkat Dukungan Pemberdayaan BRI
SULSELSATU.com, BAKAUHENI – UMKM di Bakauheni, Lampung, kini merasakan dampak positif dari program pemberdayaan BRI. Salah satu contoh nyata adalah ...
Politik23 Oktober 2024 10:20
Ketua Yayasan Almunawwarah Tegaskan Kualitas dr Ulfah-MHG: “Siap Menangkan di Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – Di tengah terpaan isu miring yang ditujukan ke Paslon 2 dokter Ulfah-MHG, tak membuat dukungannya melemah. Sebaliknya ju...