Buka Outlet Pertama di Luar Kota Makassar, Browcyl Pilih Kabupaten Gowa

Buka Outlet Pertama di Luar Kota Makassar, Browcyl Pilih Kabupaten Gowa

SULSELSATU.com, GOWA – Browcyl kembali membuka outlet baru. Kali ini, untuk pertama kalinya Browcyl buka di luar kota Makassar dan memilih Kabupaten Gowa.

Outlet Browcyl Gowa buka di Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Gowa. Outlet tersebut merupakan yang ke-5 dan titik yang ke-13.

GM PT Kreasi Pisang Indonesia, Sunarti Hasim mengatakan, alasan memilih Kabupaten Gowa karena permintaan yang tinggi.

“Selain itu, tidak hanya permintaan, karyawan Browcyl 34 persennya juga dari Gowa. Sehingga ini jadi pertimbangan memilih Gowa untuk membuka outlet di luar Makassar,” jelasnya saat pembukaan Browcyl Gowa, Jumat (25/2/2022).

Sunarti berharap, dengan membukanya outlet baru ini dapat membuka lapangan kerja baru. Serta, membuka peluang bagi UMKM yang baru berkembang untuk memasarkan produknya.

Ia menyebutkan, outlet Browcyl membuka tempat bagi UMKM baru yang ingin berkembang. Browcyl menyediakan etalase bagi produk UMKM di Gowa untuk dipajang.

“Saat ini, sudah ad 10 UMKM yang pajang produknya di outlet Browcyl ini. Nantinya juga akan masih bertambah, karena sebagian masih ada dalam proses,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina yang membuka secara resmi outlet Browcyl merespon baik UMKM seperti yang dilakukan Browcyl ini.

“Harapannya UMKM ini (Browcyl) di bawah naungan Dinas Koperasi dan UMKM, mudah-mudahan menambah pendapatan masyarakat Gowa. Dan, UMKM yang punya usaha dengan bahan dasarnya pisang bisa diterima di sini (Browcyl) untuk dipajang dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gowa,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga