Bantu Lawan Rusia, Jerman Kirim 1.000 Senjata Anti Tank dan 500 Rudal

Bantu Lawan Rusia, Jerman Kirim 1.000 Senjata Anti Tank dan 500 Rudal

SULSELSATU.com – Tentara Jerman dalam membantu Ukraina melawan Rusia akan mengirim 1.000 senjata anti tank dan 500 rudal permukaan ke udarakm kelas stinger.

“Mengingat serangan Rusia di Ukraina, pemerintah siap untuk melepaskan bahan yang sangat dibutuhkan untuk pertahanan Ukraina,” kata sumber pemerintah dalam sebuah pernyataan seperti dilansir AFP dari detikcom, Minggu (27/2/2022).

Senjata peluncur anti tank akan dikirim melalui Belanda, yang telah membeli peralatan dari Jerman tetapi membutuhkan lampu hijau Berlin untuk mentransfer senjata ke Kiev.

Dilansir dari detikcom, selain peluncur anti tank, 14 kendaraan lapis baja telah disetujui untuk dikirim ke Ukraina. Kendaraan akan diserahkan ke layanan Ukraina akan berfungsi untuk perlindungan personel.

“Akan berfungsi untuk perlindungan personel, mungkin untuk tujuan evakuasi”, kata sumber itu.

Sumber tersebut mengatakan bahwa sebanyak 10.000 ton bahan bakar juga akan ditransfer melalui Polandia ke Ukraina. Sumber itu menambahkan bahwa “layanan dukungan lain yang mungkin sekarang sedang diperiksa,”.

Kiev selama berminggu-minggu telah memohon kepada Jerman untuk mengirim persenjataan guna membantunya menghadapi invasi oleh Rusia.

Penolakan keras Berlin untuk menyetujui pengiriman senjata, dan keputusan sebelumnya untuk hanya mengirim 5.000 helm, telah memicu kemarahan dan ejekan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga