Logo Sulselsatu

Humas Pemprov Bantah Andi Sudirman Rencanakan Tanpa Wagub Sulsel

Asrul
Asrul

Jumat, 04 Maret 2022 14:27

Andi Sudirman Sulaiman. Ist
Andi Sudirman Sulaiman. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Isu yang berkembang di sejumlah media massa bahwa Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman diduga berusaha dan berencana sejak awal tidak menginnginkan adanya Wakil Gubernur Sulsel hingga masa jabatannya berakhir ditepis oleh Pemprov Sulsel.

Melalui Kabid Humas dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sulsel Sultan Rakib mengatakan, tidak ada sama sekali niat dari Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman untuk merencanakan pemerintahan Sulsel tanpa wagub.

“Kita tahu secara transparan, bagaimana proses pengusulan itu terjadi dari DPRD ke pusat. Dan Kemendagri yang menentukan kapan pelantikan dan teknis pelantikan ada di Setneg,” ujar Sultan Rakib, Jumat (4/3/2022).

Baca Juga : Berpihak ke Petani, Prof Zudan Diganjar Anugerah Perkebunan 2024

Mantan Kabid Diklat Kepemimpinan BPDSM Sulsel ini mengatakan, Andi Sudirman Sulaiman adalah sosok pemimpin yang memiliki tanggung jawab besar terhadap roda pemerintahan di Sulsel. Dengan penuh tanggung jawab dan integritas tinggi.

Kesibukan Andi Sudirman akhir-akhir ini fokus bagaimana mengatasi Covid-19 di Sulsel dengan melakukan percepatan vaksin dengan melibatkan seluruh stake holder, TNI/Polri, dan anggota Forkopimda lainnya serta Pemkab/pemkot se Sulsel. Sehingga kasus covid bisa dikendalikan dengan baik di Sulsel.

“Belum lagi masalah bagaimana membangkitkan perekonomian di Sulsel di masa pandemi. Beliau fokus di situ. Menurunkan kemiskinan meningkatkan geliat UKM dan lainnya. Soal bagaimana perjalanan calon wagub, semua sudah berproses sesuai SOP yang ada. Dan rana kewenangan itu ada pada pemerintah pusat, Kemendagri dan Setneg,” ujar Sultan.

Baca Juga : Prof Zudan Apresiasi Kepala Daerah Maju Pilkada Pilih Cuti Panjang

Kemendagri dan Setneg apapun yang ditentukan oleh lembaga pemerintah pusat ini, maka itulah yang akan diterima oleh Andi Sudirman Sulaiman sebagai orang nomor satu di Sulsel.

Sebelumnya, PKS mengaku kecewa karena sikap Andi Sudirman yang diam dan membiarkan proses pelantikan dirinya sebagai gubernur definitif melewati tanggal 5 Maret 2022.

“Mau diapa (posisi Wagub Sulsel terancam kosong), kita sudah berupaya untuk mendorong wakil. PKS kecewa tidak adanya Wagub, ini bukan sekedar tentang partisipasi sebagai Parpol pengusung tapi lebih kepada keseimbangan kewenangan dan tugas dalam menjalankan pemerintahan. Pasti semua kecewa terutama teman-teman di DPRD (Sulsel),” kata Sekretaris MPW PKS Sulsel Sri Rahmi, Kamis (3/3/2022).

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 Oktober 2024 10:47
Kabar Baik Bagi Petani, dr Ulfa-MHG Siapkan Asuransi Gagal Panen dan Jamin Kesediaan Benih Pupuk
SULSELSATU.com, BARRU – Sektor pertanian turut mendapat perhatian khusus dari pasangan dokter Ulfah-MHG. Olehnya itu, calon wakil bupati dan wak...
Politik17 Oktober 2024 08:42
Ingin Perubahan, Masyarakat Tamarunang Tumpah Ruah Sambut Amir Uskara
SULSELSATU.com, GOWA – Calon Bupati Gowa nomor urut 1, Amir Uskara, mendapatkan sambutan meriah dari ribuan masyarakat di BTN Griya Asri Sakinah dan...
Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...