Logo Sulselsatu

Jelang Ramadhan, Wali Kota Danny Harap Aturan PPKM Tak Seketat Tahun Lalu

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 07 Maret 2022 18:41

Walikota Makassar Danny Pomanto diharap bisa mencari solusi dari truk Tangkasaki yang diubah menjadi bus pariwisata oleh mantan Pj Walikota Rudy Djamaluddin.
Walikota Makassar Danny Pomanto diharap bisa mencari solusi dari truk Tangkasaki yang diubah menjadi bus pariwisata oleh mantan Pj Walikota Rudy Djamaluddin.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) berharap aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat momentum Ramadan pada April 2022 mendatang tidak seketat tahun lalu.

“Mudah-mudahan tidak (Tidak ketat). Kan kita lihat sekarang juga PPKM level tiga direlaksasi. Tidak bagaimana-bagaimana. Namanya ji PPKM Level 3, lebih kepada kewaspadaan kita.” ucap Danny saat ditemui di Baruga angin Mammiri Kota Makassar, Senin, (07/03/2022).

Saat ini status PPKM Kota Makassar sendiri berada pada level 3 berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 11 Tahun 2022. Kebijakan ini mulai berlaku pada sejak Februari 2022, dimana pembatasan kegiatan masyarakat semakin diperketat.

Baca Juga : Sempat Gagal di Tahun 2020, Pemkot Makassar Kembali Raih WTP dari BPK RI Di Bawah Kepemimpinan Danny Pomanto

Meski begitu, Danny mengaku kebijakan PPKM level 3 saat bulan Ramadhan tidak akan seketat tahun sebelumnya mengingat tren kasus COVID-19 di Sulsel cenderung menurun.

‘Ya buktinya sekarang PPKM level 3 tidak bagaimana ji di mesjid-mesjid juga. Karena ternyata ini lebih menuju ke endemi.” jelasnya.

Danny sendiri belum mengetahui pemberlakuan pembatasan kapasitas tempat ibadah maksimal 50 persen akan diberlakukan nantinya. Danny menunggu kebijakan pemerintah pusat terkait hal tersebut.

Baca Juga : Danny Paparkan Inovasi Pemkot Makassar Pada Agenda Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting Kabupaten Kota

“Saya belum tahu karena yang bikin itu pasti pusat. Tapi praktik dan arahan pemerintah pusat itu lebih kepada bisa saja siapa yang sudah vaksin lengkap, silakan masuk masjid. Siapa sudah booster, silakan masuk ke mana saja. Di barat kan juga begitu. Pakai juga PeduliLindungi. Sama seperti Mappettuada aura kan begitu.” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama23 Oktober 2024 15:07
Satgas TMMD Ke-122 di Jeneponto Lanjutkan Program Ketahanan Pangan
SULSELSATU.com, JENEPONTO– Personel satuan tugas (Satgas) TMMD Ke-122 tahun 2024 Kodim 1425 Jeneponto melanjutkan kegiatan program unggulan Kasa...
Berita Utama23 Oktober 2024 15:04
Peduli Kebersihan Lingkungan Babinsa Koramil 03 Tamalatea Ajak Masyarakat Gotong Royong Pembersihan Saluran Air
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Dalam semangat kebersamaan, Babinsa Koramil 1425-03 Tamalatea Kodim 1425 Jeneponto, Sertu Tompo bersama Masyarakat, melak...
Berita Utama23 Oktober 2024 12:55
Tim Resmob Polres Jeneponto Berhasil Ungkap Kasus Jambret yang Meresahkan Masyarakat
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Resmob Satreskrim Polres Jeneponto berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (jambret) yang meresah...
Berita Utama23 Oktober 2024 12:39
Komposisi AKD Resmi Ditetapkan, Rudianto Lallo Duduki Komisi III DPR RI
SULSELSATU.com, JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI resmi menetapkan komposisi alat kelengkapan dewan (AKD) melalui Paripurna ke-V Masa P...