Jelang Ramadhan, Wali Kota Danny Harap Aturan PPKM Tak Seketat Tahun Lalu

Jelang Ramadhan, Wali Kota Danny Harap Aturan PPKM Tak Seketat Tahun Lalu

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) berharap aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat momentum Ramadan pada April 2022 mendatang tidak seketat tahun lalu.

“Mudah-mudahan tidak (Tidak ketat). Kan kita lihat sekarang juga PPKM level tiga direlaksasi. Tidak bagaimana-bagaimana. Namanya ji PPKM Level 3, lebih kepada kewaspadaan kita.” ucap Danny saat ditemui di Baruga angin Mammiri Kota Makassar, Senin, (07/03/2022).

Saat ini status PPKM Kota Makassar sendiri berada pada level 3 berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 11 Tahun 2022. Kebijakan ini mulai berlaku pada sejak Februari 2022, dimana pembatasan kegiatan masyarakat semakin diperketat.

Meski begitu, Danny mengaku kebijakan PPKM level 3 saat bulan Ramadhan tidak akan seketat tahun sebelumnya mengingat tren kasus COVID-19 di Sulsel cenderung menurun.

‘Ya buktinya sekarang PPKM level 3 tidak bagaimana ji di mesjid-mesjid juga. Karena ternyata ini lebih menuju ke endemi.” jelasnya.

Danny sendiri belum mengetahui pemberlakuan pembatasan kapasitas tempat ibadah maksimal 50 persen akan diberlakukan nantinya. Danny menunggu kebijakan pemerintah pusat terkait hal tersebut.

“Saya belum tahu karena yang bikin itu pasti pusat. Tapi praktik dan arahan pemerintah pusat itu lebih kepada bisa saja siapa yang sudah vaksin lengkap, silakan masuk masjid. Siapa sudah booster, silakan masuk ke mana saja. Di barat kan juga begitu. Pakai juga PeduliLindungi. Sama seperti Mappettuada aura kan begitu.” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga