Logo Sulselsatu

10 Maret Andi Sudirman Sulaiman Dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara

Asrul
Asrul

Selasa, 08 Maret 2022 14:42

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif. (Sulselsatu/Asrul)
Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif. (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kabar pelantikan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulsel definitif akhirnya terjawab pasti.

Adik mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman itu akan dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta pada Kamis 10 Maret 2022.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Selasa (8/3/2022).

Baca Juga : Kampanye Dialogis Syaharuddin Alrif di Desa Bola Bulu Disambut Antusias Warga

“Terkait pelantikan Gubernur Sulsel definitif suratnya sudah masuk yaitu tanggal 10 Maret di Istana Negara dihadiri secara terbatas,” ujar Syahar.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel itu mengatakan saat ini Andi Sudirman bersama istri serta Sekda Provinsi Sulsel Abd Hayat Gani sudah berada di Jakarta.

“Sementara dari DPRD Sulsel diwakili oleh Ibu Ketua Andi Ina Kartika, karena keterbatasan undangan masuk Istana dibatasi,” tutur Syahar.

Baca Juga : Syaharuddin Alrif Akan Dorong Pengrajin Sidrap Bersaing di Pasar Modern

Sementara soal pengisian Wakil Gubernur Sulsel yang sudah tak bisa dilakukan, Syahar mengatakan pihaknya masih akan melakukan konsultasi ke Kemendagri dan meminta penjelasan secara tertulis.

“Kita akan minta penegasan saja tertulis bahwa memang pengusulan wakil gubernur sudah tidak bisa lagi karena batas waktunya sudah lewat yakni batas akhir 5 Maret,” ungkap politsi berdarah Kabupaten Sidrap tersebut.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 Oktober 2024 10:47
Kabar Baik Bagi Petani, dr Ulfa-MHG Siapkan Asuransi Gagal Panen dan Jamin Kesediaan Benih Pupuk
SULSELSATU.com, BARRU – Sektor pertanian turut mendapat perhatian khusus dari pasangan dokter Ulfah-MHG. Olehnya itu, calon wakil bupati dan wak...
Politik17 Oktober 2024 08:42
Ingin Perubahan, Masyarakat Tamarunang Tumpah Ruah Sambut Amir Uskara
SULSELSATU.com, GOWA – Calon Bupati Gowa nomor urut 1, Amir Uskara, mendapatkan sambutan meriah dari ribuan masyarakat di BTN Griya Asri Sakinah dan...
Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...