Tanggapi Andi Sudirman, PKS: Masyarakat Memilih Gubernur dan Wagub, Bukan Gubernur dan Sekda

Tanggapi Andi Sudirman, PKS: Masyarakat Memilih Gubernur dan Wagub, Bukan Gubernur dan Sekda

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fraksi PKS di DPRD Sulsel merespon pernyataan Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman yang mengatakan pemerintahan bisa berjalan baik meski tak ada wakil gubernur.

Sekretaris Fraksi PKS Ismail Bahtiar mengatakan pernyataan yang disampaikan Andi Sudirman keliru, mengingat dalam pemilihan kepemimpinan setiap daerah selalu berpasangan.

“Masyarakat memilih gubernur dan Wagub, bukan gubernur dan Sekda. Karena, beda tugasnya Sekda, asisten dan Wagub,” kata Ismail, Selasa (8/3/2022).

Lebih jauh, Ismail bilang kedepan kami harus pastikan Pilgub sulsel 2024 PKS harus mencari dan mengusung calon gubernur yang ingin berpasangan, tentu dengan mendepankan kader kami prioritas yang dicalonkan, yang mau berkolaborasi.

“Pemilihan Gubernur Sulsel 2024, PKS prioritaskan kader internal Karena ini persoalan mengurusi masyarakat Sulsel yang begitu banyak dan wilayahnya luas, sangat berat bebannya bila hanya diurus satu orang,” tutur politisi muda PKS itu.

Anggota Komisi C tersebut mengatakan upaya pengusulan Wagub Sulsel masih terus didorong oleh sejumlah fraksi khususnya PKS bersama PDIP dan PAN selaku partai pengusung.

“Ini batas waktu pengusulan Wagub 18 bulan itu kan masih bisa diperdebatkan, apakah yang dimaksud hanya sampai tanggal 5 atau sampai akhir bulan Maret, 5 hariji lewat ini 17 Bulan dan 25 hari,” jelas Ismail.

Sebelumnya, diberitakan Andi Sudirman tidak mempermasalahkan bila memang ditakdirkan memimpin Sulsel tanpa Wagub, karena menurutnua masih ada sekretaris daerah dan asisten.

“Kalau memang sudah seperti itu, intinya masih ada Sekda dan asisten. Kita saling bersatu sama-sama membantu, juga dengan DPRD Sulsel,” kata Andi Sudirman belum lama ini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga