Logo Sulselsatu

Wabup Gowa Dampingi Gubernur Gorontalo Pantau Lahan Pembangunan TPU di Pattallassang

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 12 Maret 2022 09:15

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menerima kunjungan Gubernur Gorontalo, H Rusli Habibie di Desa Paccellekang, Kecamatan Pattallassang, Jum'at (11/3) kemarin (dok. Pemkab Gowa)
Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menerima kunjungan Gubernur Gorontalo, H Rusli Habibie di Desa Paccellekang, Kecamatan Pattallassang, Jum'at (11/3) kemarin (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWA – Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menerima kunjungan Gubernur Gorontalo, H Rusli Habibie di Desa Paccellekang, Kecamatan Pattallassang, Jum’at (11/3) kemarin.

Kunjungan tersebut dalam rangka peninjauan lokasi pembangunan Tempat Pemakaman Umum (TPU) masyarakat Gorontalo yang bermukim di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Kami mengucapkan selamat datang di Kabupaten Gowa kepada Bapak Gubernur. Pemilihan lokasi pemakaman ini sangat cocok karena Gowa memiliki posisi strategis yang dapat dijangkau oleh seluruh wilayah di Sulsel,” tutur Karaeng Kio’ sapaan akrabnya.

Baca Juga : Bupati Gowa dan Istri Fashion Show di Hari Jadi Sulsel Ke-355 Tahun

Menurutnya, dengan adanya TPU yang dibangun ini, ke depannya akan sangat membantu. Sehingga jika ada warga masyarakat Gorontalo yang meninggal tidak perlu lagi mengurus untuk dipulangkan ke Gorontalo, cukup dimakamkan di TPU ini.

“Sebagai bagian dari pemerintah, kami memahami bagaimana kondisi kemasyarakatan yang diamati oleh Bapak Gubernur. Utamanya bagi warga perantau Gorontalo di Sulsel, yang juga harus mendapat perhatian oleh pemerintah,” sambungnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Gorontalo telah membebaskan lahan seluas 800 meter persegi di Desa Paccellekang, Kecamatan Pattallassang untuk dijadikan TPU bagi masyarakat Gorontalo perantau yang bermukim di Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Adnan Minta Pengurus YJI Gowa Rutin Lakukan Edukasi Kesehatan Jantung ke Masyarakat

“Saya Insya Allah akan mengakhiri jabatan gubernur yang kedua kali pada tanggal 12 Mei 2022 sehingga beberapa bulan ini saya jalan terus mengecek program-program saya di luar dan dalam Gorontalo. Termasuk lokasi TPU ini yang akan menjadi pemakaman orang Gorontalo yang dikelola oleh KKIG,” terang Gubernur Gorontalo, H Rusli Habibie saat ditemui usai peninjauan lokasi TPU.

Sebelumnya, Pengurus Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Provinsi Sulsel telah melakukan audiens dengan Bupati Gowa terkait pembangunan TPU untuk warga Gorontalo di Kabupaten Gowa.

“Saya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, DPRD yang telah memfasilitasi pengadaan lahan untuk tempat pemakaman keluarga Gorontalo. Terima kasih juga untuk kerja sama pemerintah kecamatan, desa, babinsa, dan bhabinkamtibmas yang membantu hingga sampai di tahapan ini,” lanjutnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Hadirkan Rumah Dilan Dorong Pendidikan dan Keterampilan Perempuan, Ada di 18 Kecamatan

Di tahun ini juga, Pemerintah Provinsi Gorontalo juga akan memfasilitasi pengadaan mobil jenazah untuk mengantar hingga ke TPU. Mobil jenazah ini nantinya juga akan dikelola oleh KKIG Provinsi Sulsel di Makassar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...