Logo Sulselsatu

Dipimpin Dekan Baru, Bupati Gowa Harap Kerja Sama Fakultas Teknik Unhas Tetap Terjalin

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 22 Maret 2022 23:38

Dekan baru FT Unhas, Prof Isran Ramli saat berkunjung ke Kantor Bupati Gowa bertemu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (dok. Pemkab Gowa)
Dekan baru FT Unhas, Prof Isran Ramli saat berkunjung ke Kantor Bupati Gowa bertemu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWA – Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (FT Unhas) dipimpin dekan baru. Meski begitu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap kerja sama yang telah terjalin selama ini tidak terputus.

Hal tersebut disampaikan saat menerima kunjungan silaturahmi Dekan FT Unhas Prof. Isran Ramli bersama jajaran di Ruang Rapat Bupati Gowa, Kantor Bupati Gowa, Selasa (22/3/2022).

Adnan mengungkapkan, salah satu bentuk kerjasama yang sudah dilakukan Pemkab Gowa dengan FT Unhas adalah terkait penanganan bencana alam. Baik bencana banjir dan longsor.

Baca Juga : Bupati Gowa dan Istri Fashion Show di Hari Jadi Sulsel Ke-355 Tahun

“Kerjasama yang telah kita lakukan, kita berharap tetap di lanjutkan terutama berkaitan dengan penangan bencana alam banjir seperti di Jalan Yusuf Bauty mudah-mudahan ini segera bisa kita tangani,” ujar Adnan.

Adnan juga berharap agar desa dan kelurahan yang ditunjuk sebagai desa dan kelurahan binaan FT Unhas agar bisa segera berjalan, seperti desa yang ada di Kecamatan Bungaya. Desa ini merupakan desa yang rawan bencana.

“Berkaitan dengan desa binaan kita sudah sepakat satu desa dan satu kelurahan. Kita ambil desa di Kecamatan Bungaya karena waktu bencana tahun 2019 inilah kecamatan yang paling banyak titik longsor dan memakan korban jiwa. Saya pikir ini sudah tepat. Mudah-mudahan ke depan dengan hadirnya FT Unhas insya Allah bisa meminimalisir banjir atau longsor di Bungaya,” harap Adnan.

Baca Juga : Cerita Fira Pilih IM3 yang Mampu Jangkau Desanya Berjarak 13 Kilometer dari Pusat Kota

Sementara itu, Dekan FT Unhas, Prof. Isran Ramli kepada Bupati Gowa mengatakan bahwa kerja sama yang telah berjalan akan tetap dijalankan, seperti desa dan kelurahan binaan yang berjalan pada periode dekan sebelumnya Prof. Arsyad Thaha.

Dirinya menyebutkan bahwa FT Unhas akan selalu mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Gowa, yang merupakan lokasi dari FT Unhas itu sendiri.

“Harapan kami alih kepemimpinan di FT Unhas ini hal yang sudah disepakati dengan Pemkab Gowa tetap kita dapat lanjutnya kerjasamanya. Seperti desa binaan yang mungkin sudah on progres dan studi bagaimana mereduksi banjir di Kabupaten Gowa,” harapkan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...