Logo Sulselsatu

Jelang Ramadhan, Busana Syar’i Desain Lina Sukijo Fashion Show di Kota Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 23 Maret 2022 15:14

Fashion show busana Syar'i desain Lina Sukijo di Makassar (ist)
Fashion show busana Syar'i desain Lina Sukijo di Makassar (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Desainer busana Syar’i tanah air, Lina Sukijo bakal menggelar fashion show di Makassar. Desainer yang lebih dikenal dengan nama Madinah Syar’i menghadirkan fashion bergengsi yang diperuntukkan bagi komunitas hijab modest syar’i.

Fashionaxy 7.0 di Makassar mengambil tema ‘Dressed in Wonderland’ di Hotel Gammara Makassar, berlangsung Selasa, (23/3) kemarin.

Desainer asal Batam ini hadir di Kota Makassar karena menilai industri fashion Makassar mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan dibanding kota-kota lainnya di Indonesia. Dirinya mengaku kerap menampilkan rancangan berjuluk kota Angin Mammiri.

Baca Juga : Jawhara Kembali Ramaikan Industri Modest Fashion di Makassar, Meet and Greet Bertema Anadara Kanja

“Apalagi selama ini pangsa pasar brand Lina Sukijo telah banyak dikenal dari daerah Timur Indonesia khususnya Kota dan beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan. Antusias masyarkat di sini sangat tinggi terhadap fashion,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu, (24/3/2022).

Menurutnya, penampilan orang Makassar unik dan keren. Karakter mereka itu stylish dan fashionable saat berpenampilan. Ia menyebut, Fashinaxy 7.0 yang merupakan kolaborasi dengan Rya Baraba dan putrinya, Novia Sukijo bentuk apresiasi untuk masyarakat Makassar.

“Kami juga telah memiliki banyak konsumen loyal di Makassar dan Sulawesi,” jelasnya lagi.

Fashionaxy 7.0, menampilkan desain premium Lina Sukijo sedikitnya 80 koleksi yang diperagakan. Sedangkan Rya Baraba dan dari brand Rindu menampilkan 12 koleksi. Di ajang ini, Rya Baraba menampilkan karya dengan mengusung nuansa Pinisi.

Desainer Rya Baraba menghadirkan koleksi Claudia Dress yang merupakan model keluaran pertengahan 2021.

Tak hanya Claudia Dress, Rya menyebut ada juga busana yang terinspirasi dari kekayaan budaya Sulawesi Selatan yaitu kapal Pinisi. Desain tersebut baru diluncurkan menjelang bulan Suci Ramadan tahun ini.

“Temanya kali ini mengangkat kekayaan budaya di Sulsel. Salah satunya print bentuk cirak kapal Pinisi yang dituangkan dalam bentuk print di kain,” bebernya.

Event Fashionaxy 7.0 juga menampilkan penyanyi jebolan D’Academi yaitu Hari Putra Lida, Reza D’Academy, dan Mickey AFI.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 Oktober 2024 08:42
Ingin Perubahan, Masyarakat Tamarunang Tumpah Ruah Sambut Amir Uskara
SULSELSATU.com, GOWA – Calon Bupati Gowa nomor urut 1, Amir Uskara, mendapatkan sambutan meriah dari ribuan masyarakat di BTN Griya Asri Sakinah dan...
Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...
Politik16 Oktober 2024 22:19
Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fatmawati Rusdi dinilai sebagai sosok yang sangat concern dengan isu perempuan. Menurut Sekretaris Forum Alumni HMI W...