Logo Sulselsatu

BNI Wilayah 07 Salurkan KUR Bagi Nelayan di Galesong Kabupaten Takalar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 24 Maret 2022 13:30

Akad massa KUR BNI dengan nelayan binaan PT Nadia Baruna Jaya di Galesong Kabupaten Takalar (dok. BNI)
Akad massa KUR BNI dengan nelayan binaan PT Nadia Baruna Jaya di Galesong Kabupaten Takalar (dok. BNI)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pandemi Covid-19 berdampak pada seluruh aspek termasuk kesejahteraan masyarakat, Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Mattoangin membantu nelayan khususnya di Galesong Kabupaten Takalar.

Upaya tersebut melibatkan perusahaan lokal yang membina para nelayan di daerah tersebut. BNI kemudian melakukan program akad massal Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan nelayan binaan PT Nadia Baruna Jaya yang bertempat di Desa Palalakang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, pada Senin 21 Maret 2022 lalu.

Pemimpin Cabang BNI Mattoangin, Jodhy Aditya Wardana mengatakan, dengan adanya KUR BNI ini dapat dirasakan manfaatnya oleh nelayan.

Baca Juga : VIDEO: Ucapan Selamat Ulang Tahun ke-6 sulselsatu dari Pemimpin BNI Wilayah 07

Akad massal KUR BNI bertujuan untuk mengangkat potensi daerah dan meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Jodhy Aditya menjelaskan, awalnya PT Nadia Baruna Jaya merupakan nasabah BNI Mattoangin yang punya mitra binaan, setelah diskusi bahwa di Galesong sendiri punya 200 binaan. BNI Mattoangin kemudian membuat skema pola bisnisnya.

“Kita membiayai ke nelayan tetapi tetap penjamin adalah PT Nadia Baruna Jaya karena semua nelayan menjualnya ke perusahaan ini, jadi hasil penjualannya itu yang nanti dikembalikan untuk membayar angsuran,” jelasnya dalam keterngan resmi, Kamis, (24/3/2022).

Baca Juga : BNI Mattaoangin Bagi Paket Pangan untuk Masyarakat di Lima Daerah Sulsel

Harapannya kata dia, dana bergulir terus dengan pembayaran yang lancar sehingga bisa dirasakan oleh nelayan yang lain, meningkatkan potensi di Galesong dan meningkatkan tarif hidup dari pada nelayannya.

Sementara itu, Pemimpin PT Nadia Baruna Jaya, Rahmansyah bersyukur kepada BNI Mattoangin karena merespon baik untuk program KUR nelayan binaan PT Nadia Baruna Jaya dan mendukung Kabupaten Takalar dari segi ekonomi.

“Kami sangat bersyukur karena memudahkan nelayan untuk mencukupi kebutuhannya, semoga kedepannya bisa dibiayai semua nelayan binaan kami. Ini baru tahap awal, kita juga akan membuktikan ke BNI Mattoangin bagaimana kita bisa melangkah lebih jauh,” harapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...
Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...
Ekonomi17 Oktober 2024 20:15
BRI dan IPB University Resmikan Balai Rakyat Indonesia: Dorong Pemberdayaan Masyarakat Berkelanjutan
SULSELSATU.com, BOGOR – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melanjutkan komitmennya dalam pemberdayaan masyarakat dengan meresmikan Balai Rakyat ...