BNI Wilayah 07 Salurkan KUR Bagi Nelayan di Galesong Kabupaten Takalar

BNI Wilayah 07 Salurkan KUR Bagi Nelayan di Galesong Kabupaten Takalar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pandemi Covid-19 berdampak pada seluruh aspek termasuk kesejahteraan masyarakat, Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Mattoangin membantu nelayan khususnya di Galesong Kabupaten Takalar.

Upaya tersebut melibatkan perusahaan lokal yang membina para nelayan di daerah tersebut. BNI kemudian melakukan program akad massal Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan nelayan binaan PT Nadia Baruna Jaya yang bertempat di Desa Palalakang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, pada Senin 21 Maret 2022 lalu.

Pemimpin Cabang BNI Mattoangin, Jodhy Aditya Wardana mengatakan, dengan adanya KUR BNI ini dapat dirasakan manfaatnya oleh nelayan.

Akad massal KUR BNI bertujuan untuk mengangkat potensi daerah dan meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Jodhy Aditya menjelaskan, awalnya PT Nadia Baruna Jaya merupakan nasabah BNI Mattoangin yang punya mitra binaan, setelah diskusi bahwa di Galesong sendiri punya 200 binaan. BNI Mattoangin kemudian membuat skema pola bisnisnya.

“Kita membiayai ke nelayan tetapi tetap penjamin adalah PT Nadia Baruna Jaya karena semua nelayan menjualnya ke perusahaan ini, jadi hasil penjualannya itu yang nanti dikembalikan untuk membayar angsuran,” jelasnya dalam keterngan resmi, Kamis, (24/3/2022).

Harapannya kata dia, dana bergulir terus dengan pembayaran yang lancar sehingga bisa dirasakan oleh nelayan yang lain, meningkatkan potensi di Galesong dan meningkatkan tarif hidup dari pada nelayannya.

Sementara itu, Pemimpin PT Nadia Baruna Jaya, Rahmansyah bersyukur kepada BNI Mattoangin karena merespon baik untuk program KUR nelayan binaan PT Nadia Baruna Jaya dan mendukung Kabupaten Takalar dari segi ekonomi.

“Kami sangat bersyukur karena memudahkan nelayan untuk mencukupi kebutuhannya, semoga kedepannya bisa dibiayai semua nelayan binaan kami. Ini baru tahap awal, kita juga akan membuktikan ke BNI Mattoangin bagaimana kita bisa melangkah lebih jauh,” harapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga