Aston Makassar Bakal Dilengkapi Fasilitas Smart Room Berteknologi Google Nest Hub

Aston Makassar Bakal Dilengkapi Fasilitas Smart Room Berteknologi Google Nest Hub

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fasilitas smart room bakal hadir di Aston Makassar. Fasilitas ini menerapkan konsep ArchSmart yang menggunakan teknologi Google Nest Hub. Dengan fasilitas ini, para tamu nantinya akan mudah mengontrol fasilitas yang ditawarkan melalui fitur suara tanpa remote.

Google Nest Hub merupakan perangkat yang dikenal sebagai IoT berjenis smart display yang terlihat seperti tablet. Berfungsi sebagai smart speaker, pajangan foto digital, pemutar video dan film, serta pencarian informasi melalui Google.

Perangkat tersebut biasanya dan pada umumnya hanya dapat diletakkan di atas meja atau sudut kamar tidur, sehingga menjadi sangat ramah jika digunakan dalam waktu bersantai dan beristirahat atau sedang dalam persiapan untuk melakukan aktivitas.

Marcom ASTON Makassar, Rari Maharani mengatakan, ArchSmart juga menyediakan fasilitas TV berbasis android yang dapat disesuaikan dengan pilihan saluran TV yang diinginkan dan dipastikan dapat mempermudah tamu dengan fitur canggih hanya dengan menggunakan suara.

“Saluran TV kabel sendiri tersedia 40 channel, ditambah dengan layanan Youtube juga Mola TV yang bisa langsung digunakan,” bebernya dalam keterangan resmi, Jumat, (25/3/2022).

Rari menyebutkan, fitur Netflix dan Disney+ Hotstar juga melengkapi ArchSmart. Dengan begitu, tamu akan semakin merasakan nyaman menginap di hotel tapi serasa berada di rumah sendiri.

Aston Makassar lanjut Rari, menjadi hotel pertama yang menyediakan layanan smart room dengan menggunakan teknologi Google Nest Hub. Teknologi ArchSmart ini untuk pertama kali dapat dinikmati oleh tamu-tamu yang menginap diseluruh tipe kamar Executive Suite.

“Kami menjadi promotor pertama di Sulawesi Selatan yang mengenalkan layanan ArchSmart ini dengan tujuan mengembangkan teknologi berbasis Android melalui fitur suara sehingga menciptakan kesan yang nyaman bagi tamu yang menginap,” bebernya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga