Turnamen Orleans Master 2022, Delapan Ganda Putri Indonesia Mundur Akibat Faktor Cedera dan Keamanan

Turnamen Orleans Master 2022, Delapan Ganda Putri Indonesia Mundur Akibat Faktor Cedera dan Keamanan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Delapan ganda putri Indonesia dipastikan batal mengikuti turnamen Orleans Master 2022. Hal tersebut dilakulan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) karena faktor cedera dan keamanan.

Turnamen Orleans Masters 2022 adalah turnamen BWF Tour Super 100 yang saat ini berlangsung di Palais des Sports, Prancis, mulai 29 Maret hingga Minggu, 3 April 2022.

Delapan ganda putri yang ditarik keikutsertaannya dalam turnamen adalah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Kemudian, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Melani Mamahit/Tryola Nadia, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari, dan Kelly Larissa/Savira Nurul Husnia.

Dilansir dari Kompascom, Selasa, (30/3/2022), pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian menjelaskan, cedera dan keamanan menjadi faktor keputusannya menarik para pemainnya dari Orleans Masters 2022.

“Untuk Apriyani, Ribka, dan Putri Syaikah masih dalam proses penyembuhan cedera. Jadi, saya memutuskan untuk menarik keikutsertaan mereka di Orleans. Sebenarnya dalam program turnamen, saya ada turnamen lanjutan yaitu Polish International Challenge. Karena situasi tidak aman, maka PBSI tak jadi mengikuti turnamen itu,” kata Eng Hian, dilansir dari PP PBSI.

“Menurut saya, tidak sepadan kalau hanya satu turnamen ke Eropa dengan melihat waktu perjalanan dan evaluasi target performa,” tutur Eng Hian melanjutkan.

Didi sapaan akrab pelatih ganda putri Indonesia itu menjelaskan, bahwa pemain-pemain muda tersebut peringkatnya masih di atas top 100, sehingga perlu mengikuti turnamen yang sifatnya lanjutan. Oleh karena itu, Didi memindahkan program turnamennya untuk bulan Juni mendatang.

“Pemain yang diprogramkan untuk mengikuti Orleans Masters ini kan yang rankingnya masih di atas top 100 dan perlu turnamen back to back lebih banyak dengan level yang sesuai kapasitas mereka sekarang. Program turnamen akan saya pindah ke kompetisi pada bulan Juni nanti,” tuturnya.

Pasangan ganda putra Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christoper David Wijaya juga mundur dengan alasan yang kurang lebih sana.
Sementara itu, pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung ditarik karena masih harus menjalani pemulihan pasca-terpapar Covid-19.

Berikut daftar pemain pelatnas PBSI di ajang Orleans Masters 2022: 

Tunggal Putra
1. Chico Aura Dwi Wardoyo
2. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
3. Christian Adinata

Tunggal Putri
1. Putri Kusuma Wardani

Ganda Campuran
1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
2. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela
3. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga